Grand Final Pemilihan Duta Genre 2023, Bupati Fahmi : Duta Terpilih Dapat Jadi Agen Perubahan

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Romif Erwinadi membuka Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) dan Pengukuhan Bunda Genre Paser tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Awa Mangkuruku, Rabu (12/7/2023).

Hadir dalam kegiatan itu Bunda Genre Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Timur Sunarto, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser Amir Faisol, Danramil Tanah Grogot Qomarul Huda.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Romif Erwinadi mengatakan dengan adanya duta genre dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan motivasi khususnya para pendidik agar berpartisipasi secara nyata dalam pelaksanaan program pembinaan ketahanan remaja.

Romif menjelaskan melalui penunjukkan duta genre ini dapat memperluas kesempatan para remaja untuk mengakses informasi, pendidikan, dan konseling kesehatan reproduksi dan seksual, gizi, serta perencanaan kehidupan berkeluarga dari teman sebayanya.

“Program duta genre sangat bermanfaat bagi perkembangan generasi muda di Paser,” kata Romif.

Dengan terpilihnya duta genre ini kata Romif dapat membawa banyak manfaat bagi remaja, dan menjadi role model sebagai wujud tanggung jawab menciptakan remaja yang kreatif, inovatif dan berakhlakul karimah.

Untuk diketahui, prestasi di Kabupaten Paser tidak hanya didominasi pada bidang pemerintahan dan pembangunan namun juga ditorehkan oleh para remaja. Prestasi itu seperti pada bidang seni budaya dan olahraga, bahkan sudah bersaing di tingkat nasional.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi berpesan kepada para remaja khususnya yang masih berstatus sebagai pelajar harus tetap semangat belajar, berkarya dan berprestasi, sehingga mampu bersaing meraih sukses.

“Jauhi segala tindakan atau perilaku yang dapat mengakibatkan rusaknya fisik dan mental,” Ujarnya.

Pemberian apresiasi Duta Genre ini diharapkan memberikan kontribusi yang maksimal dalam menyiapkan remaja sebagai calon pelaku pembangunan yang berkualitas dan menyiapkan remaja sebagai calon pasangan yang akan membangun keluarga berkualitas dan melahirkan pula generasi yang berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan visi misi PASER MAS.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mengatakan Kabupaten Paser tentu tidak lepas dari persoalan kenakalan remaja.

Dengan dinas terkait pihaknya memerlukan agen-agen di lapangan untuk menghadapi permasalahan kenakalan remaja dan stunting. Untuk itu duta genre yang terpilih di desa – desa dapat menjadi agen perubahan untuk bagaimana kedepannya lebih baik.

Berikut Hasil Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Paser Tahun 2023 :

Kategori Putra :
Juara 1 Ahmad Hasbullah Hasbi
Juara 2 Oktavian Ramadhan
Juara 3 Muhammad Rasya Andrean,

Kategori Putri :
Juara 1 Monica Angelina.
Juara 2 Sella Wati.
Juara 3 Vilara Maulida.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *