Peningkatan Ruas Jalan Laburan – Lori, Warga Ungkapkan Rasa Syukur

TANA PASER, MCKabPaser – Guna memastikan pelaksanaan berjalan sesuai perencanaan dan target penyelesaiannya, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau dan melihat langsung progress pengerjaan peningakatan dua ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Pasir Belengkong dengan Kecamatan Tanjung Harapan, Rabu (12/7/2023).

Dua ruas jalan tersebut di antaranya yang pertama Simpang Batu-laburan yang masih dalam proses pengerjaan yang panjangnya mencapai 4 Km dengan progres kerja sudah mencapai 36 persen. dengan produk full rigid dan lebar badan jalan 6 meter.

Ruas jalan yang ke dua yaitu Laburan – Lori sepanjang 2,8 Kilometer dengan lebar 6 meter dan telah mencapai progress 49 persen.

Dengan adanya peningkatan ruas jalan tersebut warga yang sering melewati jalur tersebut sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser atas kepedulian dan perhatiannya terhadap infrastruktur di desa.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Desa Lori Amri, ia berharap jalan antara Laburan – Lori bisa segera tuntas sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh dari Desa Lori ke Tanah Grogot yang sebelumnya memakan waktu cukup lama.

“Alhamdulillah  jalan sudah lumayan bagus walaupun masih dalam proses pengerjaan, dulu kalau sudah jalan licin bisa sampai tiga jam dari Lori ke Tanah Grogot, sekarang hanya memakan waktu satu jam,” kata Amri.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli (kanan) bersama Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Paser saat meninjau pengerjaan ruas jalan Simpang Batu – Laburan – Lori, Rabu (12/7/2023).

Bupati Paser Fahmi Fadli menginginkan semua ruas jalan menuju Desa Lori pada 2024 bisa selesai, untuk itu dirinya meminta masyarakat agar dapat bersabar karena terbatasnya anggaran.

“Untuk tahun ini alokasi anggaran peningkatan ruas jalan lumayan besar, ada yang bersumber dari APBD dan APBN,” pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Asnawi menyebutkan pelaksanaan pekerjaan peningkatan ruas jalan Laburan – Lori akan berakhir di bulan November dan dengan progres sekarang diprediksi akan selesai di akhir Agustus.

“Di tahun 2024 kami harap mulai dari Simpang Batu – Laburan sampai Lori sudah tuntas,” ujarnya.

Pemkab Paser tahun ini juga mendapat dukungan anggaran dari dana inpres sebesar 52 miliar. Dalam proses pengerjaan dengan panjang jalan 5,7 Km di segmen pertama Simpang Batu – Laburan.

“Untuk Segmen ke dua sebesar 33 miliar  Laburan – Lori, kami sudah asistensi ke P2JN,” ungkapnya.

Di waktu yang sama Bupati Paser juga meninjau jalur Belebak menuju SP1 yang rencananya aka dilakukan peningkatan ruas jalan, Asnawi menuturkan diperkirakan minggu depan sudah dikerjakan, selain itu ada juga jembatan gantung yang menghubungkan Desa Belebak ke Dusun Pabencengan.

“Dari hasil perencanaan yang kami lakukan panjang jembatan lebih kurang 60 meter,” tutupnya. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *