Bupati Paser Serahkan Laptop dan Seragam Sekolah Kepada Guru dan Siswa

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyerahkan 1443 unit laptop kepada 282 sekolah Negeri dan baju seragam sekolah sebanyak 10.412 siswa di Pendopo Kabupaten, Jumat (30/12/2022).

Hadir dalam kegiatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi, Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Suwito dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yunus Syam serta Guru dan Siswa Sekolah Negeri

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan para guru merupakan para pejuang mencerdaskan generasi bangsa sejak dini demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing.

“Hal ini sesuai dengan visi, misi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera),” kata dr. Fahmi.

Dalam mendukung era digitalisasi pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memiliki program 1 guru 1 laptop. Melalui APBD tahun 2022 diserahkan sebanyak 1.433 unit laptop kepada guru TK, SD, SMP yang ada di Kabupaten Paser.

“Sisanya akan diberikan pada tahun 2023 hingga 2024 sehingga program ini terpenuhi,” kata dr. Fahmi Fadli.

Dengan adanya bantuan laptop ini, Fahmi Fadli berharap dapat bermanfaat bagi guru-guru dalam menyiapkan pembelajaran. “Dirawat dan dijaga dengan baik,” pesan dr. Fahmi.

Selain penyerahan unit laptop ada program bantuan seragam untuk siswa tidak mampu. Ada 6.461 siswa Sekolah Dasar (SD) menerima seragam putih merah dan pramuka. Untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 3.951 siswa menerima seragam putih biru dan pramuka.

Bantuan ini tidak lepas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerja keras mewujudkan program 1 guru 1 laptop dan seragam sekolah.

Pemkab Paser kata dr. Fahmi mengapresiasi para guru, kepala sekolah atas kesiapan menerapkan 100 persen implementasi kurikulum merdeka.

“Pemkab Paser merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota Sekaltim yang menerapkan hal ini,” jelas dr. Fahmi.

Acara penyerahan satu guru satu laptop beserta bantuan seragam untuk siswa-siswi SD dan SMP dirangkai dengan dialog Bupati dengan para guru.

TIM MC Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *