Hari Ke-Dua HKG, Ketua PKK Paser Sinta Fahmi Fadli Tanam Pohon Dan Senam Bersama

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Paser Sinta Fahmi Fadli Ikuti senam bersama, penanaman pohon dan tracking di hari ke dua rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) ke-50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19, di Kebun Raya KM 15 Kota Balikpapan, Selasa(2/8/2022).

Diawali dengan senam bersama sejumlah kontingen dan pengurus TP PKK Kabupaten/ Kota se- Kaltim sangat antusias mengikutinya.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov dan Pemkot Balikpapan, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi, Ketua TP PKK Balikpapan Hj. Nurlena dan Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Kaltim.

Usai mengikuti senam, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan para ketua PKK kabupaten/kota dilanjutkan dengan menanam pohon di kawasan Kebun Raya Balikpapan dengan luas 300 hektar.

Ada dua jenis tanaman yang ditanam diantaranya anggrek dan tanaman endemik yakni jahe Balikpapan.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Paser Sinta Fahmi Fadli menanam anggrek mycarantes umumnya merupakan anggrek epifit yang menumpang hidup di pohon dan bunga jahe Balikpapan dengan nama latin Balikpapanensis.

Dikatakan Sinta Fahmi Fadli bahwa dirinya sangat gemar sekali menanam pohon, karena menanam pohon adalah menanam kebaikan.

“Menanam salah satu cara memperbaiki fungsi hutan, memperbaiki lingkungan hidup menjadi sehat. Karena alam adalah warisan anak cucu sehingga kita harus sesering mungkin menanam,” ungkapnya.

Di hari ke dua rangkaian HKG PKK ke-50 itu, istri orang nomor satu di Kabupaten Paser itu juga mengikuti kunjungan ke taman tematik orchidarium yang masih berada di kawasan kebun raya Balikpapan.

Ketua TP PKK Paser Sinta Fahmi Fadli, S.AP mengabadikan salah satu tanaman yang ada di taman tematik orchidarium kebun raya Balikpapan, Selasa (2/7/2022).

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Muyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HKG PKK ke-50.

Dirinya mengapresiasi Pemerintah Kota Balikpapan yang telah menggelar kegiatan ini, diketahui kondisi Covid-19 saat ini mulai melandai, oleh karenanya acara dua tahun yang teetunda pada akhirnya sudah bisa terlaksana saat ini.

“Diharapkan ini menjadi ajang silahturahmi dan wadah bertukar informasi keunggulan masing-masing Kabupaten Kota untuk dikembangkan,” kata Hadi.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Total Views: 33 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.