Jelang Idul Fitri 1444 H, Satpol PP Patroli Pasar Senaken dan Kandilo Plaza

Tana Paser, MCKabPaser- Menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Paser melaksanakan Patroli pusat keramaian untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli dengan sasaran Pasar Penyembolum Senaken, Kandilo Plaza dan tempat-tempat pusat perbelanjaan lainnya yang dianggap rawan. Selain patroli, juga menyapa pengunjung dan pedagang untuk selalu menjaga keamanan di sekitar.

“Adapun tugas anggota tersebut melakukan pengamanan dan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan tindak kejahatan,” kata Kasat Pol PP HM Guntur saat ditemui pada Selasa (18/4/2023).

Guntur mengatakan, meningkatnya aktifitas masyarakat tentu meningkat pula potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang mengharuskan Satpol PP menciptakan dan menjaga stabilitas yang aman dan kondusif jelang hari Raya Idul Fitri.

Demi menghindari dari pelaku kejahatan yang akan melaksanakan aksinya, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan diri dan lingkungan dan tidak membawa perhiasan yang berlebihan pada saat berbelanja di lokasi keramaian.

“Saya berharap kehadiran anggota Satpol PP di Pasar dan tempat keramaian lainnya, masyarakat merasa nyaman dan aman dari ancaman gangguan kriminalitas,” pungkas Guntur. Seraya menambahkan, patroli ini akan dilakukan dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *