Tingkatkan Keterampilan Kehumasan, Bawaslu Paser Gelar Rakor Bersama Wartawan, Kominfo, dan Humas

Tana Paser – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kehumasan dan pengelolaan media sosial di Hotel Kryriad Sadurengas, Selasa (31/05/2022).

Rakor tersebut mengundang Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Humas Sekretariat Daerah, dan para wartawan media cetak dan elektronik.

Komisioner Bawaslu Paser Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga, Fauzan mengatakan, rakor tersebut digelar untuk menambah wawasan pelaksana humas Bawaslu menjalin sinergitas dengan para wartawan.

“Agar humas Bawaslu dapat menambah wawasan tentang pengelolaan informasi yang kami kelola di website resmi Bawaslu maupun media sosial,” kata Fauzan.

Rakor itu, lanjut Fauzan, juga dalam rangka mempererat hubungan Bawaslu dengan insan pers.

“Terutama kaitannya dalam rangka menyukseskan pemilu serentak tahun 2024,” ucap Fauzan.

Fauzan berharap pelaksana humas dan para wartawan dapat bersinergi dalam mempublikasikan peran Bawaslu dalam tahapan pemilu hingga proses penghitungan suara.

“Kami berharap humas Bawaslu terampil menulis rilis agar bisa dikonsumsi wartawan untuk disebarluaskan ke masyarakat,” ujar Fauzan.

Rakor kehumasan ini dibuka Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah, dihadiri Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Nurkhamid.

Pada rakor ini penyelengga menghadirkan narasumber Ropi’i selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Paser.

Ropi’i membawakan materi tentang teknik penulisan rilis agar dapat diterima media massa.

“Agar humas Bawaslu bisa menulis rilis berita dengan standar jurnalistik sehingga bisa dikutip media,” katanya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *