Jelang Idul Fitri 1444 H, TPID Paser Gelar Pasar Murah

TANA PASER, MCKabPaser – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser menggelar pasar murah di Arena MTQ Putri Petung pada Sabtu (15/4/2023). Akan digelar selama 2 hari dari tanggal 15 April 2023 sampai dengan tanggal 16 April 2023.

Pasar murah ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya yang mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sekaligus penyerahan bantuan pangan bagi 10 Kecamatan di Kabupaten Paser yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat yaitu Badan Pangan Nasional Republik Indonesia dan Badan Urusan Logistik Nasional.

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Unsur Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Adi Maulana, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Ratna Wardaningsih, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, serta Pelaku Usaha.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Katsul Wijaya mengatakan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Paser.

“Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul diacara pasar murah dalam rangka Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri 1444 H / Tahun 2023 yang digelar oleh TPID Kabupaten Paser,” kata Katsul.

Katsul Wijaya mengatakan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Paser dalam mengatasi inflasi terhadap perekonomian di Kabupaten Paser

“Pasar Murah merupakan solusi untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Paser dan dapat membantu Kebutuhan dapur menjelang Idul Fitri,” terang Katsul.

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Ratna Wardaningsih mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TPID Kabupaten Paser telah menginisiasi Pelaksaan Pasar Murah.

“ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Kabupaten Paser dalam membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Paser” kata Ratna.

Adapun berbagai macam kebutuhan serta produk yang dijual oleh Pelaku Usaha yaitu Beras, Gula, Tepung, Bawang Merah, Bawang Putih, Rempah-Rempah, Telur, Daging Segar, Daging Beku, Ikan, Cumi-cumi, Udang, Kepiting, Olahan Ikan, Sayur-mayur, Buah-buahan serta aneka kue kering dan snack.

Untuk Meningkatkan serta membantu masyarakat Paser, Pemerintah Kabupaten Paser menyalurkan bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023.

Sebanyak 10 Kecamatan di kabupaten Paser yang menerima bantuan pangan tersebut antara lain Kecamatan Tanah Grogot sebanyak 2.042 Keluarga, Kecamatan Paser Belengkong sebanyak 1.732 Keluarga, Kecamatan Batu Engau sebanyak 1.148 Keluarga, Kecamatan Tanjung Harapan sebanyak 1.302 Keluarga, Kecamatan Muara Komam sebanyak 778 Keluarga, Kecamatan Longkali sebanyak 2.372 Keluarga, Kecamatan Long Ikis sebanyak 2.182 Keluarga, Kecamatan Batu Sopang sebanyak 383 Keluarga dan Kecamatan Muara Samu sebanyak 204 Keluarga, kecamatan Kuaro sebanyak 1.103 keluarga penerima bantuan pangan tersebut.

Dengan adanya Pasar murah dan penyaluran bantuan pangan tersebut dapat membantu serta meningkatkan perekonomian yang ada di Kabupaten Paser demi mewujudkan visi misi Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera).

Penulis : Arda, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *