Sekda Paser Minta Forum CSR Bantu Penanganan COVID-19

TANA PASER, MCKabPaser – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya meminta kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR, membantu penanganan virus corona atau COVID-19.

Katsul mengatakan berdasarkan hasil pertemuan sebelumnya antara Pemkab Paser dengan Forum CSR, disepakati akan ada dukungan bantuan mereka untuk penanganan COVID-19.

“Jadi pemkab dan forum CSR sudah bersepakat terkait menyampaikan proposal kebutuhan Penanganan COVID-19,” ujar Katsul, di sela peninjauan rumah dinas yang bakal diperuntukkan ruang isolasi OPD, bersama kejaksaan dan instansi lain, Minggu.

Katsul menilai perusahaan-perusahaan di Paser cukup banyak sehingga melalui dana CSR-nya itu dapat dioptimalkan dalam penanganan COVID-19.

“Ada perusahaan tambang batu bara, perkebunan, perbankan, dari dana CSR inilah bisa menambah untuk anggaran penanganan COVID-19,” ujar Katsul.

Saat ini kata Katsul Pemkab Paser terus menjalin komunikasi dengan perusahaan terkait bantuan apa saja yang dibutuhkan Pemkab dalam penanganan COVID-19.

Sejauh ini kata Katsul Pemkab Paser sudah menerima bantuan berupa pengeras suara diperuntukkan penyuluhan di 19 puskesmas.

“Bantuan berikutnya menyusul,” kata Katsul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *