Hadiri Hari Pramuka ke 61 dan Jamnas ke 11. Syarifah Masitah Berikan Semangat Kontingen Paser

JAKARTA, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf mengikuti Upacara Hari Pramuka ke 61 dan Jambore Nasional ke 11 di lapangan Buperta Cibubur Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022)

Pada upacara tersebut hadir selaku pembina upacara Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Budi Waseso serta beberapa pejabat negara yang hadir pada kegiatan

Terdapat 11 ribu pramuka penggalang dari seluruh Indonesia berkumpul di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Salah satunya perwakilan kontingen kwarcab Kabupaten Paser yang turut andil dalam acara Jambore Nasional ke 11 sekaligus Hari Pramuka ke 61 ini.

Wakil Bupati Paser yang juga sebagai Ketua Kwarcab Kabupaten Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaff menyebutkan adanya keikutsertaan kontingen Paser di Jambore Nasional serta Hari Pramuka yang ke 61ini untuk mendapatkan banyak pengalaman berharga saat mengikuti kegiatan

“Semoga banyak manfaat yang didapat dari pada jambore Nasional ini terutama untuk melatih dedikasi dan melatih rasa gotong royong satuan-satuan serta bagaimana mengikuti setiap permainan yang melatih ketangkasan mental supaya ke depan Pramuka Kabupaten Paser lebih maju,” Kata Syarifah Masitah,

Selain itu kehadirannya secara langsung untuk menyemangati kontingen Kabupaten Paser agar semangat dan kompak dalam mengikuti kegiatan yang dimulai dari 14 Agustus hingga 21 Agustus mendatang.

“Tetap menjaga kesehatan walaupun berada di alam bebas, terus meningkatkan rasa persaudaraan jangan terpecah-pecah dan tetap semangat, semoga manfaatnya bisa diterapkan sama adik-adik kita di Kabupaten Paser” Kata Syarifah Masitah.

Dikesempatan tersebut Syarifah Masitah Assegaff juga akan melakukan orientasi lapangan serta lebih meningkatkan kegiatan Pramuka salah satunya melalui kegiatan Pramuka peduli.

“Nantinya kami akan melakukan otentikasi lapangan serta untuk lebih meningkatkan kegiatan pramuka salah satunya dengan kegiatan Pramuka Peduli serta meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dengan melakukan pembinaan di kecamatan-kecamatan” Jelas Syarifah Masitah.

Sementara itu ketua Kwarnas Budi Waseso menyebut gerakan Pramuka sangat penting dalam mendidik kaum muda Indonesia agar dapat menjadi pemuda-pemuda yang berkarakter baik dan bertakwa serta mengabdi pada Negara.

“Anggota Pramuka juga perlu terus meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan serta berkomitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka,” katanya

Selain itu dalam acara yang digelar dari 14-21 Agustus 2022 ini, dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain kampung pengembangan berkelanjutan, keterampilan kepramukaan, teknologi, seni dan budaya, kampung digital dan komunitas awan, petualangan air dan wisata edukasi.

“Selain itu juga dilakukan kegiatan bakti masyarakat berupa jambanisasi dan pembagian bahan pokok sembako kepada warga sekitar yang akan dilaksanakan oleh para pembina pendamping,” kata Budi Waseso.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *