Jelang Nataru, TPID Kabupaten Paser Sidak Harga Pangan

Tana Paser, MCKabPaser – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, Tim Pengendali inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser melakukan sidak pangan guna memastikan ketersediaan barang dan mengecek kestabilan harga – harga bahan pokok di Pasar Induk Senaken dan toko – toko retail, Kamis (21/12/2023).

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Paser, Paulus Margarita menyebutkan mendekati natal dan tahun baru 2024 ini tidak adanya perubahan yang signifikan terhadap kesetabilan harga di pasar.

” Untuk harga-harga di Pasar maupun ditoko-toko retail, sembako tidak mengalami lonjakan yang signifikan jelang Natal dan Tahun Baru 2024,” Kata Paulus Margita.

Dirinya menuturkan adanya inspeksi mendadak ini diharapkan dapat terus menjaga kestabilan harga dipasaran sehingga tidak memberatkan masyarakat,

” Kami harap harga-harga terus stabil sehingga tidak memberatkan masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru,”Ujarnya.

Paulus Margita juga menuturkan TPID juga memastikan tidak adanya penumpukan stok barang ditingkat distributor sehingga dapat berakibat menganggu kestabilan harga.

” TPID selalu mengawasi juga apabila ditingkat distributor melakukan penumpukan stok barang yang hingga saat ini tidak kita temukan hal tersebut,” Kata Paulus Margita.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *