Bupati Paser : Panitia Siap Laksanakan Tes CPNS

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli meninjau gedung Awa Mangkuruku yang akan menjadi tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Paser, Selasa 10 agustus 2021.

Bupati Fahmi meninjau lokasi ini didampingi Seketaris Daerah Katsul Wijaya dan Asisten Umum Dan Administrasi Seketariat Daerah Kabupaten Paser Arief Rahman.

Fahmi Fadli mengatakan kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan panitia seleksi CPNS baik itu kesiapan sarana dan prasarananya maupun protokol kesehatan.

“Kami hadir untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana. Panitia telah menyiapkan 200 komputer untuk sekali tes. Insyaallah sarana dan prasarana mulai dari komputer, pasokan listrik, genset, dan internet semuanya sudah siap,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli usai kegiatan peninjauan.

Pelaksanaan SKD CPNS di Kabupaten Paser yang dijadwalkan pada 25 Agustus 2021, akan dibagi menjadi 3 sesi dalam 1 hari. Setiap sesi diikuti sekitar 200 peserta. SKD CPNS ini dijadwalkan rampung dalam satu minggu.

Bupati mengatakan panitia telah menyiapkan skema protokol kesehatan bagi peserta CPNS guna memastikan tidak terjadinya kerumunan. Nantinya akan diberlakukan pemeriksaan suhu tubuh. Peserta CPNS yang suhu tubuhnya di atas 36 derajat Celsius akan dipisahkan di sebuah ruangan tersendiri.

“Sudah diatur sirkulasi masuk dan keluarnya peserta sehingga tidak ada penumpukkan massa. Kami libatkan satgas. Pemeriksaan dilakukan tiga kali. Sudah disiapkan tempat, jika suhu tubuh masih tinggi, nanti dipisahkan,” jelas Bupati Fahmi.

Diketahui bahwa pada pembukaan seleksi CPNS di Kabupaten Paser tahun 2021, ada 3 ribu lebih peserta yang dinyatakan lulus administrasi.

Seketaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan pelaksanaan SKD CPNS tahun ini tidak dilakukan sebagaimana mestinya di ruang assesment Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Biasanya di BKPSDM, tapi karena pesertanya banyak dan kita harus terapkan protokol kesehatan, maka dilaksanakan di tempat yang luas seperti gedung Awa Mangkuruku,” ujar Katsul.

Katsul berharap pelaksanaan SKD CPNS tahun ini berjalan baik dan tidak ada kendala serta pelaksanaannya dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Foto : Hutja

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 3234 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *