Kembangkan Perpustakaan Digital, Bupati Paser Ikuti Audiensi Di Perpusnas RI

JAKARTA, MCKabPaser – Guna meningkatkan dan mengembangkan perpustakaan digital di Bumi Daya Taka, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli  menghadiri dan mengikuti audiensi dengan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas ) Muhammad Syarif Bando, di ruang teater gedung Perpusnas RI, Kamis (10/2/2022).

Acara Audiensi ini Bupati Paser dr.Fahmi Fadli didampingi para Kepala Perangkat Daerah diantaranya, Kepala Dinas (Kadis) Kearsipan dan Perpustakaan Paser Yusuf Sumako, Ketua Bappedalitbang Isnaini, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Paser Yunus Syam, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Paser Ina Rosana, Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat Desa Abdul Rasyid, Kepala Bagian Humas dan Protokol Abdul Kadir, Direktur Bank Kaltara Yudi Susatyo dan mewakili Ketua DPRD Paser M. Iskandar Zulkarnain.

Selain rombongn dari Kabupaten Paser Audiensi ini   juga dihadiri Ketua Tim PKK Provinsi Sumatra Selatan Febrifa Luista Harman dan Duta Literasi Sumatra Selatan Ratu Tenny.

Kepala  Perpusnas  RI Muhammad Syarif Bando menuturkan, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan memeperluas akses perpustakaan digital di Indonesia sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul.

“Keinginan Presiden Joko widodo yaitu tingkatkan dan Perluas akses digital perpustakaan untuk mempercepat manusia unggul, yang menguasai  ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki kemampuan kreatifitas yang tinggi,” Ujar Syarif Bando.

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI ) Muhammad Syarif Bando saat audiensi, di ruang teater gedung Perpusnas RI, Kamis (10/2/2022).

Dengan adanya pengetahuan yang tinggi tersebut maka akan mampu membuka lapangan kerja baru, sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera.

“Ini  dapat menciptakan lapangan kerja mengurangi pengangguran dan meningkatkan income perkapita serta devisia negara, serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,”Kata Syarif Bando.

Acara juga dirangkai Dengan penerimaan sertifikat Akreditasi, penjajakan MoU, bantuan DAK fisik pembangunan gedung baru perpustakaan serta bantuan mobil Perpustakaan keliling di Kabupaten Kota, serta  Trasformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Silosia, bantuan rehabilitasi kantor, dan pengukuhan bunda Literasi. (Tim Media Center Diskominfo Kabupaten Paser)

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *