Konsultasikan DAK, Wabup Masitah Minta Skala Prioritas Pemkab Paser Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

Jakarta, MCKabPaser – Pembangunan infrastruktur memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi didaerah yakni untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itulah keseriusan Pemerintah Kabupaten Paser mendukung ketersediaan infrastruktur yang handal dengan membenahi 33 ruas jalan di tahun 2023 ini merupakan hal yg sangat penting guna meningkatkan kegiatan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha di Kabupaten Paser.

hal itu dikemukakan oleh Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf usai mengadakan pertemuan dengan Anggota Komisi 3 DPR RI, H. Rudy Masud bersama jajarannya terkait konsultasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Jakarta pada Rabu (10/5/2023).

Dikatakan Masitah Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga / mitra IKN tentu harus dapat
mempersiapkan serta melakukan percepatan
pembangunan di berbagai sektor yg menjadi prioritas.

“Kami berdiskusi dan meminta bantuan kepada Anggota DPR RI Asal Kaltim agar kedepan Kabupaten Paser bisa lebih maksimal lagi mendapatkan dana-dana dari pusat terutama membenahi infrastruktur jalan di Kabupaten
Paser,” Ujar Masitah.

Masitah menuturkan perlunya dilakukan langkah – langkah antara lain yakni melaksanakan kegiatan pembangunan jalan daerah yang terhubung dan terintegrasi, utamanya untuk mendukung produktivitas kawasan industri, kawasan pariwisata, kawasan perkebunan dan kawasan pertanian yang merupakan potensi daerah.

“Termasuk merencanakan dan menyediakan anggaran untuk melaksanakan, memantau, evaluasi serta mengendalikan kegiatan percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah. Guna mendukung transportasi penghubung kegiatan pembangunan dan perekonomian daerah pedesaan,”jelasnya.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut anggota komisi III DPR RI Rudy Mas’ud meminta agar Pemerintah Kabupaten Paser mengoptimalkan peran perangkat daerah untuk mempersiapkan data dan kelengkapan tekhnis lainnya agar dana – dana pusat lebih maksimal lagi didapatkan.

“Misalkan untuk mendapatkn DAK lebih besar lagi itu tentunya tergantung dari kesiapan perangkat daerah tekhnis baik secara data dan kesiapan tekhnis lainnya” kata anggota komisi III DPR RI tersebut.

Menurut Masitah selain masalah infrastruktur ia juga membahas tentang beberapa skala prioritas Pemkab Paser dan berharap agar bisa menjadi perhatian pemerintah pusat. (Media Center DKISP Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *