Koordinasi dengan Pemprov Kaltim, Pemkab Paser Diminta Percepat Sweb

TANA PASER, MCKabPaser – Hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Paser dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, bersama kabupaten/kota lainnya, melalui video conference di kantor Dinas Kominfo Paser, Rabu (26/08/2020), menghasilkan sebuah kesimpulan yakni setiap daerah diminta untuk mempercepat pemeriksaan sweb kepada masyarakat yang diduga terdampak Covid-19.

Kegiatan ini diikuti Kepala Dinas Kominfo Paser Boy Susanto dan Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Husriansyah. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser Amir Faisol juga mengikuti acara secara daring melalui ruang kerjanya.

Turut serta hadir jajaran Dinkes, BPBD, Dinas Kominfo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Sosial, Ikatan Dokter dan Ikatan Rumah Sakit se-Kaltim.

“Segera percepat tes SWAB, kita akan mendukung jika ada keperluan untuk penambahan alat di daerah”, kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, HM. Sabani selaku pembicara dalam kegiatan itu.

Sabani mengatakan tindakan paling utama yang harus dilakukan setiap daerah adalah tindakan pencegahan Covid-19.

“Dengan kordinasi baik di lapangan, treasing (penelusuran kontak) ditambahkan dengan kontrol agar dapat mendeteksi pasien yang berindikasi Covid-19,” tambah Sabani.

Sabani berharap Peraturan Bupati terkait pencegahan covid-19 segera di laksanakan di daerah.
“Peraturan bupati segara dilaksanakan, untuk pencegahan, treasing perlu ditingkatkan”, katanya.

Ia juga mendorong agar tenaga kesehatan diberikan pelatihan uji sweb, guna mempercepat proses sweb kepada masyarakat yang diduga terpapara Covid-19.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan Kabupaten Paser akan memperkuat Satgas Covid-19 guna memaksimalkan penangangan Covid1-19.

“Kita akan lebih memperkuat kordinasi dengan semua unsur Satgas covid-19 di Kabupaten Paser”, kata Amir Faisol.

Amir menilai perlunya sinergitas antara kabupaten/kota dalam penanganan Covid-19 ini.

“Sinergi sangat perlu dalam penangangan pencegahan dan penanggulangan COVID-19 ini”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *