Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Paser, Ini Pesan Bupati Fahmi

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melantik pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis (20/6/2024).

“Saya berharap Pejabat JTP yang baru saja dilantik menjalankan komitmen dengan sungguh sungguh. Bekerja amanah dan ikhlas sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan,” harap Bupati Paser dr. Fahmi.

Untuk itu, Ia berpesan kepada Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik, diantaranya untuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, dituntut selalu cermat dalam melakukan perencanaan pembangunan, menentukan skala prioritas.

Serta menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD secara cermat dan saksama sesuai dengan Visi Paser MAS, Misi dan program prioritas.

Selanjutnya, kepada Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. Pada 2026 Paser akan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga ke-8 tingkat Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur.

“Persiapkan diri sebaik-baiknya untuk kegiatan Porprov tersebut. Target kita, sukses tuan rumah dan sukses prestasi,” ungkap Fahmi.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, memiliki tanggung jawab menuntaskan pembangunan infrastruktur di tahun keempat pemerintahan Bupati Fahmi.

Sejauh ini lanjut Bupati, Pemkab Paser sudah membuka keterisolasian ke semua kecamatan dengan pembangunan jalan dan jembatan, sebagian besar jalan poros, lalu ada juga beberapa jalan lingkungan yang penganggarannya dibagi antara APBD dan Alokasi Dana Desa (ADD) serta Dana Desa (DD). Lalu ada beberapa wilayah yang dikerjakan oleh perusahaan.

Kepada Kepala Dinas Kesehatan, Bupati Fahmi juga berpesan, bahwa harus bisa memastikan pelayanan dasar di bidang kesehatan berjalan secara optimal.

“Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemerataan tenaga kesehatan dan peningkatan kompetensi secara berkala,” terangnya.

Adapun untuk Kepala Dinas Perikanan, Bupati meminta agar dapat mengemban tanggung jawab untuk meningkatkan produksi dan produktivitas di sektor perikanan. Memanfaatkan potensi sumber daya perikanan yang dimiliki dengan optimal dan dikelola secara terintegrasi, terkendali dan berdaya saing.

“Dengan adanya hal tersebut dapat berperan aktif dalam pencapaian visi misi Kabupaten Paser secara berkesinambungan,” kata Bupati.

Yang terakhir Bupati berpesan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya (RSUD PS), Ia menyebutkan RSUD PS merupakan rujukan terakhir penanganan penyakit di Kabupaten Paser.

Oleh karena itu Poli dan dokter spesialis di RSUD PS hampir lengkap. Ini harus berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Menurutnya, salah satu tugas utama saat ini adalah peningkatan kompetensi dan kualifikasi semua tenaga kesehatan.

Berikut enam Pejabat Tinggi Pratama  yang dilantik diantaranya, Rusdian Nor, sebagai Kepala Bappedalitbang, Asnawi, sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Paser, Kurniawan, sebagai  Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Amri Yuliardi, sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dr. Kamal Anshari Sp. THT-KL sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Panglima Sebaya, dan Rusdiansyah sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *