Wabup Masitah : BNN RI Berupaya Untuk Prioritaskan BNK Paser menjadi BNNK

JAKARTA, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser didampingi Kepala BNN Provinsi Kaltim Edhy Moestofa serta jajaran Kesbangpol Paser melakukan kunjungan kerja ke Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) pada Rabu (20/9/2023).

Kunjungan Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf disambut langsung oleh Inspektur Utama BNN RI Wahyono, Kepala Biro Perencanaan BNN RI Mardiharto Tjokrowasito dan jajaran BNN RI.

Syarifah Masitah Assegaf menuturkan maksud dan tujuan dirinya ke BNN RI yakni sebagai upaya keseriusan untuk memperjuangkan bagaimana BNK Paser menjadi BNNK Paser segera terealisasi.

“Vertikalisasi ini sangat penting dan sangat kami harapkan mengingat peredaran narkotika di Kabupaten Paser sudah di tahap memprihatinkan,” Ujar Masitah.

Masitah menyebutkan bahwa Paser berada di 4 besar kasus narkoba di Kaltim, lalu hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Paser ada kasus narkoba, bahkan setiap minggu data Polres Paser dari reserse narkoba selalu ada penangkapan terkait narkoba.

“baru – baru ini juga ibu berkunjung ke rutan kelas 2b tanah grogot dari 7 bilik pria dan 1 bilik wanita semua yang ibu tanya yang menyebabkan mereka masuk ke penjara yaitu kasus narkoba terutama sabu,” Kata Masitah.

Karena kondisi memperhatinkan ini, Masitah beserta jajarannya jemput bola langsung ke BNN RI dengan megandeng Kepala BNNP kaltim Edi Rahmadi untuk mendampingi sekaligus mendukung untuk dapat mengejar vertikalisasi agar di tahun 2023 ini bisa terealisasi.

“apabila sudah menjadi BNNK, kewenangan kami ditingkatkan dan saat itu pun kami mampu melakukan upaya – upaya penangkapan langsung kepada penyalahgunaan narkoba,” Ujarnya

Masitah menambahkan bahwa vertikalisasi BNK ke BNNK masuk dalam skala prioritas dari BNN RI, mengingat Kabupaten Paser merupakan daerah penyangga IKN, serta untuk mengantisipasi masuknya peredaran narkotika ke Kabupaten Paser melalui jalur daerah Kaltim maupun Kalsel

” Alhamdulilalh kepala BNN RI yang diwakilkan Kepala Biro Perencanaan termasuk Kepala SDM, sangat menanggapi positif, dan mereka berupaya untuk memprioritaskan BNK Paser menjadi BNNK kedepannya,” tutup Masitah.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *