DKISP Paser Gelar Forum Perangkat Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Paser menggelar Forum Perangkat Daerah atau Lintas Perangkat Daerah dalam rangka upaya penyempurnaan rancangan awal rencana kerja (Renja) DKISP di ruang Command Center Komplek Perkantoran Jl.Kusuma Bangsa km.5 Gedung E, Rabu (15/3/2023).

Hadir dalam forum Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Sekretaris DKISP Paser Bambang Abdul Haliq, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Bappedalitbang Rustan Thamrin, Plt. Kepala Disdukcapil Sudirman, Kabag Sumber Daya Alam Amri Yulihardi, Kabag Organisasi Arief Mediastomo, para Camat, para perwakilan perangkat daerah, Icon Plus Hebdy Vilandika dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paser Normila Sariwahyuni serta para Kepala Bidang DKISP Paser.

Kepala DKISP Paser Ina Rosana mengatakan kegiatan ini bertujuan mendukung prioritas pembangunan serta menyelaraskan program dan kegiatan dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD di Kecamatan untuk penyempurnaan rancangan awal renja.

“Peranan pemangku kepetingan dalam Forum perangkat daerah ini sangat diperlukan dalam rangka pembahasan atau konsultasi publik terhadap dokumen perencanaan, pengendalian, evaluasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024,” kata Ina Rosana.

Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Paser MAS yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan.

Kepala DKISP Paser Ina Rosana menjelaskan ada tiga usulan masyarakat dalam musrenbang kecamatan yakni penambahan wifi di SMPN 15 Desa Prepat, pembangunan tower di Desa Prayon Kecamatan Muara Komam, Blankspot di Desa Harapan Baru Kuaro.

“Masalah blankspot menjadi prioritas untuk kami atasi,” Ujarnya.

Pada forum kali ini adanya sejumlah saran dan masukan yang direkomendasikan oleh peserta Forum PD tersebut, antara lain disampaikan oleh Rustan Thamrin, Kepala Bidang PPM pada Bappedalitbang Paser.

“Peran Bappedalitbang sebagai koordinator adalah mengingatkan perangkat daerah agar dalam perumusan perencanaan program dan kegiatan untuk dapat mempertajam indikator, menyelaraskan, optimalisasi dan sinergitas seperti dalam hal menetapkan pagu indikatif Perangkat Daerah,” kata Rustan.

Terakhir, DKISP Paser diharap dapat membangun komitmen dengan semua stakeholder, sinergitas program atau kegiatan dengan semua stakeholder pemerintah daerah.

Adapun acara dirangkai dengan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil forum perangkat daerah atau lintas perangkat daerah DKISP Paser.

Media Center Paser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *