Memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, DLH Paser Gelar Turnamen Antar OPD

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia tahun 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser menggelar turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di GOR Sadurengas, Senin (27/6/2022).

Kegiatan diawali dengan penanaman pohon di sekitar GOR Sadurengas dan dilanjutkan dengan pembukaan turnamen yang ditandai dengan tendangan penalti ke gawang oleh Sekretaris Daerah Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser.

Turut hadir pada pembukaan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas Kominfostaper Ina Rosana, Kepala DLH Achmad Safari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Candra Irwanadi, Kepala Kemenag Paser Maslekhan, manajemen PT. Kideco Jaya Agung, perwakilan OPD, dan peserta turnamen Futsal.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Katsul mengatakan, antara lingkungan hidup dan olahraga memiliki hubungan sebab akibat yang sangat kuat, dengan lingkungan yang bersih, baik dan sehat maka bumi akan terjaga dengan baik.

Hal itu sangat menunjang terhadap peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang sehat. Oleh karenanya kegiatan yang diinisiasi DLH ini merupakan langkah yang sangat baik untuk menyelamatkan bumi dan manusia.

“Karena keduanya seimbang, dengan menanam pohon dan manusia dijaga dengan berolahraga dengan tujuan satu bumi untuk masa depan,” kata Sekda Katsul.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Achmad Safari

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Achmad Safari menjelaskan, event ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati hari lingkungan hidup se-dunia yang mengusung tema “Only One Eart (satu bumi untuk masa depan).

“Selain memperingati hari lingkungan hidup sedunia, event ini juga digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antar OPD,” kata Achmad Safari.

Pada turnamen ini lanjut Safari, ada 27 tim futsal yang akan bertanding.

Ia menuturkan, selain turnamen Futsal antar OPD, rangkaian peringatan HLH se-dunia ini pihaknya juga melakukan aksi peduli lingkungan hidup yang dipusatkan di kawasan Siring Sungai Kandilo, dengan menyabut baliho yang dipasang dengan paku di pohon di ruang terbuka hijau.

“Kita juga akan menggelar lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar di pertengahan Juli, dan diskusi tentang Lingkungan Hidup di Kabupaten Paser di awal Agustus mendatang,” ujar Safari.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Total Views: 21 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.