Pickleball Diperkenalkan di Paser, Bupati Fahmi Berikan Dukungan

 TANA PASER, McKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sangat menyambut positif dan memberikan dukungan yang luar biasa terhadap pelaksanaan turnamen olahraga Pickleball di Kabupaten Paser, yang akan digelar pada Mei 2022 mendatang, oleh pengurus International Pickleball Federation (IPF) Kabupaten  Paser.

Hal itu dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menerima pengurus IPF Kabupaten  Paser, diruang pertemuan Bupati Paser gedung E komplek perkantoran Gentung Temiang Kilometer 5, Selasa (5/4/2022).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan dengan adanya event ini dapat memberikan semangat baru yaitu sebagai pemicu cabang olahraga lain untuk menggelar event-event yang serupa.

“Saya berharap olahraga baru ini dapat menjadi salah satu daya tarik masyarakat, saya juga baru dengar olahraga ini dan masih tidak tahu dengan aturan mainnya,” kata Bupati Fahmi.

Menurut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli event ini merupakan suata upaya untuk masa pemulihan setelah Covid-19, yang mana di Kabupaten Paser dalam dua tahun terakhir vakum dengan beragam kegiatan khususnya olahraga.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mencoba memainkan olahraga Pickleball diruang pertemuan Bupati Paser gedung E komplek perkantoran Gentung Temiang Kilometer 5, Selasa (5/4/2022).

Nama olahraga Pickleball bagi kebanyakan masyarakat di Indosesia masih sangatlah asing. Bahkan tidak sedikit yang belum pernah mendengar atau mengetahui apa itu olahraga Pickleball.

Pickleball merupakan olahraga yang dimainkan dengan semacam alat pemukul dan menggunakan bola khusus, dimainkan di atas lapangan berukuran lebar 20 kaki dan panjang 44 kaki yang dipisahkan oleh sejenis net tenis lapangan.

Jenis olahraga yang baru diperkenalkan di Kabupaten Paser ini diketuai Asisten Administrasi Umum Murharianto. Kepengurusanya dibentuk pada November 2021 lalu oleh para pecinta Pickle Ball yaitu para guru di Kabupaten Paser.

Sekretaris Umum International Pickle Ball Federation (IPF) Kabupaten  Paser Jauhari menjelaskan event yang akan digelar dengan nama Bupati Paser Cup tersebut, dalam rangka mensosialisasikan olahraga Pickleball di kabupaten paser.

“Kegiatan akan dilaksanakan pada minggu ke tiga Mei 2022 dengan konsep lapangan indoor dan outdoor, Diharapkan diikuti oleh peserta dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Paser,” pungkas Jauhari. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser).

Total Views: 58 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.