Meriahkan HUT ke-78 RI,  Kecamatan Tanah Grogot Bagikan 1.700 bendera 

Tana Paser – Pemerintah Kecamatan Tanah Grogot menggelar acara puncak pembagian bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia, di lapangan Mini Soccer Desa Senaken, Rabu (9/8). 

Camat Tanah Grogot, Abdul Rasyid, memimpin apel dan membacakan sambutan Bupati Paser. Hadir dalam kegiatan itu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, aparatur kecamatan dan desa, BPD, sejumlah kepala sekolah, ketua Ponpes Al-Ihsan, PKK Tanah Grogot dan Senaken.

Dalam sambutan Bupati Paser, ia mengatakan, bendera Merah Putih adalah identitas instrumental Negara Indonesia, dengan makna merah berarti berani dan putih berarti suci,  merupakan citra semangat juang Indonesia untuk bisa melepaskan diri dari penjajahan Belanda.

“Mengibarkan bendera merah putih secara tidak langsung telah memberikan penghormatan tertinggi kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban nyawa, darah dan harta demi tercapainya kemerdekaan Indonesia,” kata Rasyid.

Untuk itu, di momentum yang berharga ini, secara serentak pemerintah kecamatan Tanah Grogot membagikan sebanyak 1.700  bendera Merah Putih kepada seluruh lapisan masyarakat sampai ke tingkat RT, para pelajar dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa hingga TNI/ POLRI sebagai bentuk semangat melawan penjajah dan semangat cinta tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini bukan hanya seremonial yang ingin menampilkan kemeriahan saja, tetapi dapat menjadi awal titik balik perubahan generasi ke arah yang lebih baik. Para generasi muda harus tahu sejarah yang sesungguhnya.

“Mari kita kibarkan Bendera Merah Putih dengan baik dan benar, tidak hanya asal mengibarkan saja namun memperlakukan Bendera Merah Putih sesuai aturan dan bentuk penghargaan karena memiliki nilai histori yang luar biasa. Serta ajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing sebagai bentuk patriotisme dan nasionalisme bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Pewarta: Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *