Pabrik Pellet Kayu Resmi di Bangun di Paser, Bupati Harapkan Mampu Ciptakan Peluang Pekerjaan Bagi Masyarakat

TANA PASER, MCKabPaser – Pembangunan pabrik kayu pellet PT. Jaya Bumi Paser (JBP) resmi dimulai, hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, di kawasan Desa Tanjung Pinang, Selasa (8/8/2023).

Menurutnya, dengan adanya Investasi perusahaan di Kabupaten Paser mampu menciptakan lebih banyak peluang pekerjaan serta dapat meningkatkan ekonomi menjadi lebih baik dari sekarang ini.

“Jujur saja Kabupaten Paser masih menghadapi angka pengangguran dan angka kemiskinan yang tinggi. Salah satunya adalah dampak COVID-19,” kata Bupati Fahmi.

Dengan beroperasinya perusahaan pellet kayu di Tanjung Pinang ini bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan khusus nya di desa-desa sekitar, seperti Desa Tanjung Pinang, Muara Andeh, Rantau Atas, Muser, dan Desa Libur Dinding.

Diungkapkan Fahmi, dalam hal perekrutan tenaga kerja diharapkan  perusahaan memakai Sumberdaya Manusia setempat baik pekerja skil maupun non skil, jika sudah tidak ada maka silahkan cari di luar.

“Selama masyarakat desa masih bisa melaksanakan kegiatan dalam rangka produksi pellet kayu ini tolong berdayakan masyarakat desa,” pintanya.

Dengan demikian perusahaan juga membantu pemerintah dalam upaya mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Paser menuju Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Terimakasih kepada PT. Indika Nature dan PT. Jaya Bumi Paser yang telah banyak berkontribusi kepada masyarakat dan semoga ke depan dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” ucapnya.

Untuk diketahui, PT. JBP merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi terbarukan dengan memproduksi pellet kayu dari pohon kaliandra, dengan luas area tanam 2300 hektar dan akan terus diperluas hingga mencapai target 15000 hektar. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *