Pemilu di Long Kali Berjalan Kondusif, Meski Ada Kekurangan Surat Suara di 3 TPS

Tana Paser, MCKabPaser – Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, berjalan aman dan kondusif.

Camat Long Kali, Arafah, bersama jajarannya meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

“Alhamdulillah, pemilu di Long Kali berjalan aman dan tertib. Kami juga memberikan dukungan kepada penyelenggara dan aparat keamanan,” ungkap Arafah, Rabu (14/2/2024).

Pencoblosan di tiap-tiap TPS berlangsung dari pukul 07.30 hingga 13.00 WITA. Dari hasil pemantauan, Arafah memastikan tidak ada permasalahan yang signifikan. Dari 14 TPS yang dikunjungi terdapat beberapa TPS yang mengalami kekurangan surat suara.

“Hanya ada 3 TPS yang mengalami kekurangan surat suara, kekurangan surat suara tersebut berasal dari KPU. Surat suara masuk ke kotak dibuka dan tersegel, ketika dibuka ada yang kurang,” kata Arafah.

Pihaknya mengatasi kekurangan tersebut dengan mengambil surat suara dari TPS lain. Kecamatan Long Kali memiliki 92 TPS dengan 20.936 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Arafah berharap situasi kondusif ini dapat terjaga hingga perhitungan akhir.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *