Pemkab Paser Berkomitmen Tingkatkan Indeks SPBE

TANA PASER, MCKabPaser – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) RI melakukan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2021.

Pelaksanaan evaluasi SPBE bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel sehingga akan memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Ina Rosana menjelaskan hasil evaluasi SPBE Pemkab Paser pada tahun 2021 masih berada pada indeks SPBE di angka 1,36.

“Masih terdapat dokumen – dokumen yang belum sesuai dengan indikator yang ada” Ucap Ina,

Ina Rosana mengatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mendukung dan berkomitmen kuat bagaimana Kabupaten Paser dapat menjadi salah satu Kabupaten yang benar – benar menerapkan SPBE, sehingga dapat menaikkan indeks SPBE dan memberikan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat.

Melalui rapat koordinasi ini lanjut Ina, bersama sepakat menyamakan persepsi, semangat bentuk Penerapan SPBE lebih meningkat lagi.

Ina mengungkapkan bahwa menurut informasi dari Kemenpan – RB pada Agustus hingga September 2022 mendatang akan dilakukan pemantauan.

Disisi lain Pemerintah Kabupaten Paser masih terdapat kelemahan, yaitu masalah komunikasi dan dukungan data.
“Dari forum ini akan kita tindaklanjuti di pembahasan berikutnya untuk memperbaiki data dan dokumen yang ada,” tutup Ina.

Tim Media Center Diskominfo Pemkab Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *