Pemkab Paser Gelar Jambore Kader Bangga Kencana se-Kabupaten Paser Tahun 2023

Tana Paser, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Jambore Kader Bangga Kencana PPKBD, Sub PPKBD dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) se-Kabupaten Paser Tahun 2023, dalam rangka meningkatkan peran kader untuk mewujudkan keluarga berkualitas bebas stunting, di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Paser yang diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Amir Faisol, Ketua Tim Kerja Advokasi, Promosi dan KIE Program Bangga Kencana BKKBN Provinsi Kaltim Aris Ananta, Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli S.AP, Plt. Direktur RSUD Panglima Sebaya dr. Kamal Anshari, Kepala BKPSDM Paser Suwito, para Camat dan para Kades.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala DP2KBP3A Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan bahwa peran kader PPKBD, Sub PPKBD dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) sangat penting dalam mencegah kenaikan angka stunting.

“Oleh karena itu, berkat kerja keras dan kerjasama para kader yang ada di desa sangat berperan penting untuk mengurangi angka stunting dan menjadikan generasi muda yang sehat dan sejahtera,” Katanya.

Amir Faisol berharap dengan adanya pertemuan ini dapat memperkuat pengetahuan dan menumbuhkan semangat kader dalam melaksanakan dan mengelola program percepatan penurunan stunting.

“Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah evaluasi seberapa jauh potensi dan pemahaman kader, mengukur serta memberikan motivasi dan apresiasi atas kinerja,” tutur Amir Faisol.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli S.AP, mengingatkan kepada kader bahwa hal yang sangat penting dilakukan adalah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Saya mengingatkan kepada teman – teman setiap penggerak desa lakukanlah pekerjaan dengan sebaik mungkin, tolong menjaga moto penggerak di desa masing – masing dan layani masyarakat dengan baik,” Ujar Sinta.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *