Bupati Fahmi Berharap Event Trail Dapat Meningkatkan Daya Tarik Wisata Di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berharap event trail adventure ini dapat meningkatkan daya tarik wisata di Paser, karena Kabupaten Paser dengan keindahan alamnya memiliki banyak potensi wisata.

Hal itu dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat membuka event trail adventure, di lapangan Gentung Temiang, Sabtu (17/12/2022).

Ia mengungkapkan event ini merupakan salah satu cara agar masyarakat luas dapat berolahraga sembari berwisata.

“Selain membuat badan sehat, fikiran pun menjadi rileks dengan menikmati indahnya alam Bumi Daya Taka,” kata Bupati Fahmi.

Fahmi menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya menuturkan trail adventure ini merupakan olahraga yang memicu adrenalin dan penuh tantangan, tidak hanya pria akan tetapi olahraga trail adventure ini juga diminati kaum wanita.

“Olahraga ini membutuhkan ketangkasan untuk mengendarai trail,” ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Paser Tri Evy Herawati mengatakan, event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Ke-77 PU yang dirangkai dengan Hari Jadi Ke-63 Kabupaten Paser.

“Trail Adventure ini diikuti 400 lebih peserta, ada yang dari Kaltim, Kalsel, Kalteng dan yang jauh dari Bengkulu,” ujarnya.

Event dengan Tema “Santai aja kasi ke lima” (SAK5) ini diinisiasi oleh DPUTR Kabupaten Paser melalui komunitas trail PU-STRAC.

Evy menjelaskan komunitas trail PU-STRAC ini muncul atas ide dari mantan Kepala PU Paser Bachtiar Effendi.

“Pada saat survey pembangunan jalan, kami menggunakan trail untuk menjangkau spot-sot yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegitan itu Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Dandim 0904/PSR Letkol Inf. Ary Susetyo, Kapolres Paser AKBP Kade Budyarta, Sekretaris Daerah KabupatenPaser Katsul Wijaya Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot Adicandra Purnawan, Kepala DPUTR Hasanuddin dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin.

Penulis : Asmaul, Editor Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *