Kuaro Bersholawat, Kapolsek ajak warga jaga kondusifitas jelang Pemilu 2024 aman dan damai

Tana Paser – Polsek Kuaro Kabupaten Paser menggelar Kuaro Bershalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah.

Kegiatan yang digelar di aula MTQ Kecamatan Kuaro, Selasa (10/10) malam, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para habaib, dan tokoh masyarakat.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti tabligh Akbar. Diperkirakan kegiatan itu dihadiri 2.000 orang.

Kapolsek Kuaro Iptu Andi Ferial Juanedy, S.H mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus menjadi sarana menimba ilmu dengan adanya kegiatan kajian dari penceramah dan meneladani akhlak Baginda Rasulullah SAW.

“Kegiatan Tablik Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M menjadi agenda rutin setiap tahun yang diadakan forum koordinasi pimpinan kecamatan Kuaro,” ujar Andi Ferial.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Andi Ferial mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas menjelang Pemilu. Ia pun mengajak masyarakat menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan dengan mengedepankan persatuan dan keutuhan antar sesama.

“Menjelang Pemilu tahun 2024 agar lebih berpolitik santun, No money Politik, No Sara, No Hoax, pilihan boleh beda namun tetap jaga kondusifitas mari Kita sukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” ujarnya.

Selain itu Kapolsek juga meminta masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara, serta menjauhi dari penyalahgunaan narkoba.

Adapun penceramah yang hadir antara lain Habib Abdurrahman Fahmi Assegaf , Habib Abdul Qadir Sami Assegaf, dan Ustad Fatul Amin.Lantunan Habsy dibawakan Majelis Habsy Syababil Mustafa Kuaro Dan Majelis Habsy Ahbabul Hidayah Sempulang. Kegiatan juga dimeriahkan dengan festival ribuan telor hias Maulid.

Pewarta: Hutja , Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *