Pemkab Paser Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023

Tana Paser, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Paser, Sabtu (28/10/2023).

Peringatan Sumpah Pemuda ini mengusung tema “Bersama memajukan Indonesia”, yang dihadiri juga oleh Perwakilan Unsur Forkopimda, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah dan dalam barisan para ASN Pemerintah Daerah setempat, TNI/ Polri,Organisasi Kepemudaan,serta perwakilan pelajar.

Mewakili Bupati Paser, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Arieotedjo mengatakan setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari sumpah pemuda yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan.

Sumpah pemuda ini sendiri mengingatkan bahwa bangsa Indonesia memiliki sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme dan menyatukan visi kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia,berbangsa satu bangsa Indonesia,dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Romif menyampaikan saat ini Indonesia sedang berjuang menyelesaikan berbagai masalah, namun masalah-masalah tersebut tidak boleh menjadi hambatan pemuda dalam melaju menuju Indonesia maju serta menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Menurutnya pemuda telah diberi ruang partisipasi yang luas oleh pemerintah untuk mewujudkan masa depan Indonesia. Perkembangan teknolgi terkini dan yang semakin cepat menimbulkan kesenjangan penguasaan teknologi dan informasi antar generasi.

Romif menjelaskan para pemuda harus memiliki visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun kedepan agar pembangunan lebih cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ucap Romif.

Di akhir apel hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 Romif mengatakan jadikan momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *