Pemkab Paser Terima Kunjungan DPRD dan MUI Kukar

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menerima kunjungan Ketua DPRD, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan organisasi keagamaan Nahdatul Ulama Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di ruang Sadurengas kantor Bupati Paser, Kamis (17/12/2020).

Mewakili Pemerintah Daerah, Plt Kabag Kesra Setda Paser Alwi mengapresiasi kunjungan rombongan ini. Ia menilai momen ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan tukar informasi mengenai pengelolaan kegiatan keagamaan antar dua daerah.

“Kedatangan rombongan ini bisa menjadi saling berabgai informasi tentang tata cara pengelolaan pemerintahan dan mengelola umat antar kedua daerah,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Paser lanjut Alwi merasa bangga dengan kunjungan ini karena ia menilai Kabupaten Kukar lebih maju dalam hal pengelolaan kegiatan keagamaan.

“Contohnya seperti keberhasilan Kukar di ajang MTQ yang sering menjadi juara umum. Ini penghargaan bagi kami,” katanya.

Dalam pertemuan ini, Alwi memaparkan kondisi terkini Kabupaten Paser. Sama seperti daerah lainnya, Kabupaten Paser baru saja menggelar Pilkada 9 Desember 2020 dan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

Ia menambahkan bahwa di Desember ini, Kabupaten Paser akan berusia 61 tahun, tepatnya pada 29 Desember 2020. Sementara pada Februari 2021, masa pemerintahan Bupati Paser Yusriansyah Syakawi akan selesai.

Alwi menerangkan sinergitas Pemerintah Daerah dengan Majelis Ulama dan ormas keagamaan sebagai kunci dalam mengatasi segala problematika di tengah masyarakat.

“Dengan sinergitas itu, hampir tidak ada masalah yang tidak dapat dikendalikan,” kata Alwi.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengatakan pentingnya kunjungan ke Paser untuk menggali informasi masalah kegiatan keagamaan.

“Sebab MUI, NU, tokoh agama punya peran penting dalam membangun dan membina keagamaan di daerah. Ini tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Ia berharap kunjungan ini dapat memberikan sesuatu hal positif bagi kegiatan pembinaan dan pengembangan umat islam di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 199 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *