Peringatan HKG PKK ke-50, Sinta Fahmi Fadli : Terima Kasih Pemkab Paser Atas Dukungannya

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang diwakili Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya membuka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Awa Mangkuruku, Jumat (09/12/2022).

Bertemakan “50 Tahun Gerakan PKK berbagi untuk bangsa, berbagi untuk sesama” kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Paser Sinta Fahmi Fadli, S.AP, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, para Kepala Desa dan Kader PKK se – Kabupaten Paser.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan peringatan HKG ke-50 merupakan peringatan tahun emas PKK. Banyak tantangan yang dihadapi dan hal itu telah dibuktikan dengan berbagai prestasi.

Capain prestasi tersebut kata Katsul merupakan cerminan dari suksesnya 10 program pokok PKK yang telah dijalankan baik di tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

“Upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat dilakukan dengan pendekatan partisipatif,” kata Katsul.

Melalui momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 tahun 2022 menjadi momen mereflekasikan diri, evaluasi dari kekurangan pelaksanaan kegiatan tahun lalu dan lebih semangat dalam mejalankan tugas yang ada.

Sekda Paser Katsul Wijaya berharap PKK Paser terus berperan aktif membantu pemerintah dalam menyelesaikan pemberdayaan keluarga.

“Terutama masalah stunting yang jadi perhatian utama kita,” kata Katsul.

Katsul Wijaya juga memberikan apresiasi kepada organisasi PKK sebagai unsur terdepan, dalam berperan perekat antar fungsi-fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan.

“Selamat memperingati HKG PKK ke-50 kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Paser,” ucap Katsul.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Paser atas dukungannya sehingga organisasi PKK dapat lebih berkembang.

Beberapa bantuan kata Sinta telah diberikan PKK Paser bekerjasama dengan ketahanan pangan untuk menangani masalah stunting.

Sinta menjelaskan bantuan PKK di tingkat Desa telah mencapai 70-80 persen. “20 persen sisanya di tahun depan,” ungkapnya.

Di HKG Ke-50 ini, Sinta berharap kepada anggota PKK untuk terus semangat menjalankan 9 program PKK, dan berinovasi.

Dalam kegiatan ini ada juga bantuan 5 ton beras dan bantuan perlindungan balita, keluarga stunting dari PKK Paser ke 10 Kecamatan di Kabupaten Paser.

“Kami berkordinasi dengan berbagai perusahan untuk bantuan ini,” ujar Sinta.

Tim MC Kabupaten Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *