Peringati HAN ke-39, DP2KBP3A Gelar Lomba Fashion, Menggambar dan Mewarnai

Tana Paser, MCKabPaser- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 Tahun 2023 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar berbagai macam perlombaan di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) pada Kamis (27/7/2023).

Mulai dari lomba fashion show hingga lomba menggambar dan mewarnai bagi siswa – siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Tanah Grogot. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Kepala DP2KBP3A Amir Faisol mengatakan berbagai lomba digelar masih dalam rangka rangkaian peringatan Hari Anak Nasional yang bertujuan untuk memberikan pemenuhan hak anak, meningkatkan dan mengembangkan kreativitas anak di Kabupaten Paser.

“Setelah lama tidak ada kegiatan pada hari anak nasional, Alhamdulillah tahun ini Covid-19 telah berlalu dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah dicabut karena itu kita adakan lomba ini,” kata Amir Faisol.

Amir Faisol berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat berkembang ke tingkat kecamatan maupun ketingkat kabupaten dan dapat menjadi sumbangsih menuju visi Kabupaten PASER MAS, Paser yang Maju, Adil, Sejahtera.

“Adil, sejahtera di bidang pemenuhan hak anak,” Ujar Amir.

Sementara itu Romi (34), salah satu orang tua yang anaknya mengikuti lomba fashion show mengucapkan terima kasih atas kegiatan inspiratif yang dilaksanakan DP2KBP3A dan berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan untuk mengasah bakat dan kepercayaan diri anak-anak di Paser.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *