Wujudkan Perekonomian Mandiri dan Berdaya Saing, Pemkab Paser Lakukan Pertemuan  Dengan Walikota Kinibalu Malaysia

JAKARTA, MCKabPaser – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser guna mewujudkan perekonomian daerah yang mandiri dan berdaya saing, sebagaimana yang tertuang dalam misi pertama Paser MAS yakni Maju, Adil, dan Sejahtera.

Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan pertemuan tahap awal antara Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dengan Mayor Datuk Noorliza Awang Alip (Walikota) Kota Kinabalu Malaysia, di Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan, pertemuan  ini membahas tentang rencana pengembangan dan pemasaran produk UMKM, Investasi serta Kerjasama Perdagangan, yang melibatkan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Paser.

“Ini sangat baik untuk perkembangan Kabupaten Paser, dan diharapkan ke depannya kita bisa melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Kinabalu,” kata dr. Fahmi Fadli.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Paser berherap ke depan Pemkba dapat melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Kinabalu.

“Jadi ini baru awal pertemuan dengan Mayor Bandaraya (Walikota) Kinibalu, insyaAllah ke depan ada misi perdagangan dari Pemkab Paser dengan Kinibalu,” harapny.

Yusuf mengatakan, ada beberapa yang permasalahan yang dibahas, diantaranya seputar Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), jenis komoditi yang bisa dipasarkan kemudian.

Selain itu juga di sektor pariwisata pariwisata juga, dengan tujuan agar saling menguntungkan  satu sama lain, yaitu antara Pemkab Paser dengan Kota Kinibalu. Menurutnya tidak menutup kemungkinan ada pertukaran beberapa komoditi antar kedua daearah ini,

“Jadi Komoditi yang tidak tersedia di Kinibalu bisa dipenuhi oleh Kabupatan Pasir dan begitupun juga sebaliknya, dan dari pertemuan awal ini selanjutnya akan diagendakan kembali pertemuan berikutnya,” ujar Yusuf.

Hadir mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sektretariat Kabupaten Paser Adi Maulana, Jajaran Disperidagkop dan UMKM Paser dan Ketua KADIN Paser Abdurrahman KA. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *