Pimpin HUT Pramuka ke-61, Masitah Minta Stakholder Memajukan Pramuka Kwartir Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61 dengan mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bersama” yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (18/08/2022).

Upacara yang diikuti perwakilan pramuka baik siaga maupun penggalan Kabupaten Paser dihadiri pula oleh Wakapolres Paser Irawan Setyono, Kapten Inf Sartono Pasiter Kodim 0904/Paser, para Perangkat Daerah Kabupaten Paser, para pembina dan pengurus andalan Pramuka Paser.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61

“Semoga menjadi semangat dalam berkembangnya pramuka di Paser,” jelas Masitah.

Masitah menjelaskan bahwa pengabdian yang dilakukan merupakan bagian dari pendidikan didalam gerakan pramuka.

“Sejak usia Pramuka siaga, adik-adik telah didik memberikan perhatian terhadap sesama dan siap membantu orang yang butuh pertolongan,” kata Masitah saat membaca sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerkana Drs. Budi Waseso.

Masitah meminta bantuan dari seluruh stakholder dalam memajukan gerakan pramuka di Kabupaten Paser, terutama dukungan Bupati selaku Mabicap dalam melakukan kegiatan berskala nasional atau kegiatan-kegiatan pramuka di Paser.

Masitah menjelaskan gerakan pramuka kwartir cabang Paser telah bergerak dalam program-program sosial.

“Kami telah sosialisasi, edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, pembagian masker dan membantu ketika ada bencana alam,” jelas Masitah.

Kedepan kata Masitah Pramuka di Paser akan berfokus pada orientasi di lapangan seperti mengaktifkan pramuka peduli, kursus pembina, gugus depan dan mengaktifkan pramuka-pramuka di kecamatan atau sekolah.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *