Safari Syawal Sebagai Upaya Membangun Silturahmi Antar Sesama

TANA PASER, MCKabPaser – Walaupun perayaan Idulfitri telah berlalu, namun saat ini kita masih berada di dalam bulan Syawal. Untuk itu momentum safari Syawal ini sangatlah tepat sebagai upaya kita dalam membangun silaturahmi dan mengembalikan kesucian hati.

“Terutama kesucian hati terhadap sesama, yang merupakan perwujudan dari bentuk hubungan antar sesama manusia,” Kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi saat mewakili Bupati, di Aula Kantor Kecamatan Kuaro, Jumat (12/5/2023).

Ia menyebutkan bahwa dalam membangun hubungan yang baik antar sesama manusia, hendaknya kita mampu menempatkan diri sebagai bagian dari perputaran kehidupan manusia itu sendiri dalam berinteraksi.

Jabatan, kedudukan, dan kekayaan bukanlah  sebuah faktor yang dapat membenarkan tindakan yang mendominasi terhadap manusia lain, sebab semua itu hanyalah amanah yang dipercayakan kepada kita semua, yang setiap saat dapat dicabut oleh Allah SWT.

“Kita sebagai Manusia tak luput dari hilap dan dosa,

karena Allah SWT menciptakan kita dengan hasrat serta nafsu sebagai ciri utamanya,” ujarnya.

Menurutnya media yang sangat efektif untuk saling memaafkan satu sama lain yaitu dengan halal bihalal seperti ini dalam membangun serta mempererat tali silaturahmi.

Dengan digelarnya kegiatan seperti ini diharapkan dapat terciptanya kondisi saling mengisi dan saling mendukung antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Suasana saling mendukung dan saling menghargai tersebut, harus mampu kita lestarikan dan dijadikan sebagai sandaran dalam kehidupan bermasyarakat di daerah kita,” harapnya.

Kegiatan ini juga dirangkai penyerahan sejumlah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Paser kepada masyarakat dan tokoh di Kecamatan Kuaro.

Turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Made Adicandra Purnawan, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Kesra Irwan, Camat Kuaro M. Sidik Said, Kepala Kemenag Paser Maslekhan, perwakilan Koramil Kuaro dan Polsek Kuaro.

Total Views: 22 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *