Sampaikan 4 Skala Prioritas, Wabup Masitah Terima Kunjungan Kwarda Kaltim

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menerima kunjungan Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Timur terkait dengan kegiatan sosialisasi dan konsolidasi organisasi gerakan pramuka di ruang kerja Wakil Bupati Paser, Kamis(8/12/2022).

Pada kunjungan tersebut hadiri oleh Ketua Komisi Organisasi dan Hukum Suharno, Wakil Ketua Bidang Bina Wasa Syamsul, Andalan Kwarda Bidang Bina Muda Ida lisamaya, Andalan Bidang Lingkungan Hidup Idiris dan Andalan Kwarda Bidang Tata Usaha Raofani.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan kedatangan Kwartir Daerah Provinsi Kaltim yakni memberi arahan terkait dengan program kerja tahun 2023 selain itu juga terkait dengan sosialisasi perubahan undang-undang nomor 12 tahun 2010.

“Jadi kedatangan kwarda provinsi kaltim ini terkait dengan program dan sosialisasi undang- undang 12 tahun 2010, kami akan menyingkronkan,” Kata Syarifah Masitah,

Pada kesempatan ini lanjut Masitah, jajaran Kwarda Kaltim juga menyampaikan empat skala prioritas hasil musyawarah daerah (musda) yakni penguatan organisasi, penguatan dari segi hukum, penguatan yang menyangkut pengelolaan di bidang organisasi dan penguatan di sekretariat.

“di samping itu kwarda kaltim meminta ada data potensi di bidang hukum dan organisasi, yang mana diera digitalisasi saat ini bisa dilaporkan sesuai kondisi,” jelas Wakil Bupati Paser tersebut.

Selain itu juga kedatangan kwarda Kaltim terkait membahas HUT Pramuka yang ke 62 mendatang tentang penguatan dari segi pembinaan budi pekerti dan pelatihan.

“agar anak – anak pramuka kedepan ini paham mengenai budi pekerti, karena hal ini sudah mulai tergerus oleh zaman,” ucap Masitah.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *