Sekda Paser Terima Kunjungan Wabup Tabalong, Bahas Kerjasama Hasil Pertanian dan Holtikultura

TANA PASER, MCKabPaser – Seketaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya menerima kunjungan Wakil Bupati Tabalong dalam rangka silahturahmi di Gedung Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop), Kamis (24/03/2022).

Sekda Paser Katsul Wijaya mengucapkan selamat datang kepada Wabup Tabalong Drs. H. Marwadi M.Si yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tabalong Husin Ansari.

Ia pun menyambut baik atas kunjungan Wabup Tabalong Marwadi ke Kabupaten Paser.

“Alhamdulillah, kami hari ini menerima kunjungan Wabup Tabalong beserta Kepala Dinas Disperindag Tabalong,” kata Katsul.

Wabup Tabalong Marwadi mengatakan kunjungan ini dalam rangka melakukan kerjasama antara hasil Pertanian dan Hortikultura yang ada di Kabupaten Tabalong dan Paser. Dimana Kabupaten Tabalong merupakan pasar agrobisnis.

“Kami ingin pasar kami berfungsi, artinya para petani holtikultural dapat menjual hasilnya di pasar agrobisnis dan dapat disebarkan di wilayah Kalimantan Timur khususnya Paser” Kata Mawardi

Menurut Marwadi Kaltim merupakan suatu wilayah yang menjadi incaran setiap masyarakat karena merupakan daerah yang akan di bangun IKN Nusantara.

Ia berharap KabupatenTabalong dapat menjual bahan-bahan pertanian yang ada ke Kaltim khususnya Kabupaten Paser yang menjadi penyangga IKN Nusantara.

“Agar kami tidak hanya menjadi penonton di tengah Pembangunannya IKN Nusantara,” ucap .

Marwadi menjelaskan dari pertemuan ini pihaknya ingin menjual hasil pertanian dan holtikultural di Tabalong ke Kabupaten Paser, dan juga sebaliknya.

“Dengan kerjasama ini harapannya akan menguntungkan kedua pihak,” kata Marwadi.

Sementara Katsul menerangkan kerjasama ini bentuk keinginan bersama antara 2 Kabupaten untuk memperlancar distribusi barang hasil produksi pertanian khususnya tanaman Hortikultura dan pertanian.

Nantinya kerjasama ini akan ditindaklanjuti oleh Dinas teknis, sehingga akan memperlancar distribusi barang produksi pertanian khususnya tanaman Hortikultura dan pertanian.

“Semoga nanti ada hasil pertanian dan hultikultural yang dapat diperjual-belikan di Kabupaten Tabalong,” tutup Katsul. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *