Tahun ini Diperkirakan Seluruh Desa Muara Komam Teraliri Listrik

TANA PASER, MCKabPaser – Pada tahun 2021 diperkirakan 12 desa di Kecamatan Muara Komam Kabupaten sudah teraliri listrik. Camat setempat Abdul Rasyid mengatakan satu desa yang belum teraliris listrik yakni Desa Swan Slutung pada tahun ini masuk dalam usulan pemangunan listrik PLN.

“Tahun ini Desa Swan Slutung masuk usulan pembangunan listrik PLN. Jika teralisasi, jadi seluruh desa di Komam sudah teraliri listrik,” kata Rasyid, di sela kunjungannya ke kantor PLN setempat, Selasa (12/01/2021).

Kunjungan Rasyid ke kantor PLN Tanah Grogot bersama kepala desa Swan Slutung dan beberapa kepala desa tetangga itu juga membicarakan konsekuensi dari pembangunan jaringan PLN tersebut.

Rasyid mengatakan masyarakat tidak akan mempermasalahkan perihal pembebasan tanah yang akan menjadi lokasi pembangunan tiang listrik.

Bahkan kata dia, masyarakat siap untuk membantu pembersihan lahan di tempat dibangunnya jaringan PLN.

“Karena masyarakat Desa Long Sayo dan Desa Swan Slutung sudah sepakat untuk tidak ada pembebasan lahan. Mereka siap gotong royong untuk pembersihan lahan jalur listrik,” ujar Rasyid.

Kepala PLN rayon Tanah Grogot Devrio Fathir Arrad memastikan pemasangan listrik di Desa Swan Slutung itu setelah pihaknya berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) PLN Priovinsi Kaltim.

“Kepastian jaringan Listrik ke Desa Swan Slutung setelah kami berkoordinasi denagan supervisor perencanaan UP2K Provinsi Kaltim bahwa listrik di des aitu diusulkan di anggaran tahun 2021,” ujar Rio.

Karena masih awal tahun, lanjut Rio, pihaknya belum mengetahu berapa pagu anggaran untuk pengadaan listrik di pedesaan.

“Estimasi bulan maret pagu anggaran nya baru jelas. Untuk Swan Slutung masuk apa engga dengan anggara yang ada, semoga usulan kita bisa terealisasi,” tutup Rio.

Pewarta : Wahyu Ramadhany, Editor : Hutja

Total Views: 1080 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *