Tandatangani NPHD, Pemkab Paser Terima 5000 Unit PJUTS

SAMARINDA, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri Acara Peresmian Pabrik Perakitan Tiang PJUTS dan Power Plan 10 Unit Tiang Percontohan PJUTS serta Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Pelaksana Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (DPD FKP PJUTS) Provinsi Kaltim di Sempaja Utara Samarinda, Sabtu (26/02/2022)

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua Forum Komunikasi PJUTS Muhammad aidil, Ketua Umum LPP – FBDH Amir Anas dan Perwakilan dari Kabupaten/Kota se – Kalimantan Timur.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor secara simbolis memukul gong tanda telah diresmikannya Pabrik Perakitan Tiang PJUTS dan Power Plan 10 Unit Tiang Percontohan PJUTS tersebut.

Isran Noor mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages tersebut, ia mengatakan LPP FBDH harus dapat mengambil peluang dalam penerangan desa – desa di Kaltim apalagi dengan di tetapkannya IKN di wilayah Kaltim.

“Forum ini harus dapat mengambil peluang dan bisnis terutama untuk penerangan desa – desa di Kaltim apalagi wilayah kita ini akan di bangun IKN” ujar Isran

Ketua Umum LPP – FBDH Amir Anas menjelaskan program PJUTS ini akan di kembangkan ke seluruh wilayah Indonesia terutama daerah pedalaman, terpencil dan terisolir.

“Akan kita kembangkan program PJUTS ini ke seluruh wilayah Indonesia terutama daerah pedalaman, terpencil dan terisolir untuk itu saya berharap dukungan dari Kepala Daerah baik itu Provinsi, Kabupaten maupun Kota” jelas Amir

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Ketua Umum LPP – FBDH Amir Anas.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan menerima 5000 unit bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Bantuan akan di letakan pada daerah desa pedalaman, terpencil dan desa yang benar – benar membutuhkan.

“Untuk bantuan 5000 unit PJUTS tersebut akan diprioritaskan kepada desa – desa yang sangat membutuhkan terutama di daerah pedalaman, terpencil dan terisolir” ucap masitah

Terkait masalah distribusi PJUTS, Masitah mengatakan akan di diskusikan lebih lanjut dan langsung ke desa – desa yang membutuhkan.

“Masalah distribusi PJUTS akan di diskusikan lebih lanjut setelah mendapatkan Desa mana yang benar – benar membutuhkan” tutup masitah. (Media Center Diskominfo Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *