Upayakan Perbaikan Program Pembangunan di Paser, Bupati Fahmi : Tetap Berorientasi Pada Ketaatan dan Ketentuan Undang-undang

TANA PASER, MCkabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser (Pemkab) akan berupaya melakukan perbaikan terhadap program-program pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan, mulai dari perencanaan sampai pada pertanggung jawaban.

“Dalam upaya ini kami tetap berorientasi pada ketaatan dan kepatuhan terhadap ketentuan dan perundang-undangan yang mengatur tata kelola keuangan serta pengendalian intern agar semakin baik,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat penyampaian pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Baling Seloloi DPRD Kabupaten Paser, Selasa (11/7/2023).

Ia menyadari di dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, banyak dinamika yang terjadi di masyarakat dan itu merupakan suatu yang normal dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Paser Tahun Anggaran 2022 yang lalu.

Pemerintah Kabupaten Paser memang membutuhkan dukungan, dan masukan serta hal–hal yang kritis dari masyarakat, sehingga dapat memperbaiki kenerja pemerintah dalam Pelaksanaan Anggaran Tahun Berjalan ataupun tahun yang akan datang.

Bupati Fahmi menyebutkan, tahun ini Pemkab Paser Dalam Pemeriksaan Laporan Keuangan Daerah Kembali Mendapat opini WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) ke sepuluh kalinya.

“Hal itu menunjukkan bahwa pelaksanaan Penggunaan Anggaran Tahun 2022 dari Perencanaan, Penganggaran, penatausahaan sampai dengan Pelaporan telah sesuai dengan Peraturan dan Perundang – undangan yang berlaku,” ujar Fahmi.

Diungkapkan Fahmi bahwa ke depan menjadi pekerjaan yang tidak mudah untuk tetap mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Semuanya memerlukan kerja keras, komitmen dan kecakapan dari pemimpin beserta Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Demikian juga terhadap kemajuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas eksekutif di bidang Pemerintahan dan Pembangunan serta kemasyarakatan yang telah dicapai, merupakan hasil kerja keras kita semua dan berkat kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah, DPRD serta seluruh komponen masyarakat.

“Saya berharap agar kerjasama yang telah terpelihara dengan baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi dalam menghadapi tugas-tugas dan tantangan yang lebih berat di masa-masa yang akan datang,” harapnya. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *