Wabup Masitah Terima Kunjungan Kepala Bulog Kaltimtara Bahas SPHP dan Bantuan Pangan

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menerima kunjungan Pimpinan Perum Bulog Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) Amrullah di ruang kerja Wabup Paser, Rabu (8/11/2023).

Pada kunjungannya tersebut Pimpinan Perum Bulog Wilayah Kaltimtara Amrullah menyampaikan beberapa program kerjasama antara Bulog dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, yakni terkait program kerjasama antara lain bantuan pangan dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Amrullah mengatakan pihak provinsi telah memberikan bantuan pangan berupa beras yang pertama di bulan maret hingga mei sebanyak 120 ton perbulan.

Selain itu, pihaknya juga berkonsultasi terkait adanya peningkatan kelas cabang bulog yang ada di Paser ini. Tahun depan (2024) akan meningkat kelas dari D ke C, sehingga dibutuhkan kapasitas penyimpanan dalam hal ini terkait gudang penyimpanan.

“Tadi koordinasi terkait adanya peningkatan kelas, dibutuhkan alokasi lahan untuk pembangunan gudang bulog berkapasitas 3.500 ton beras,” kata Amrullah.

Kerjasama antara Pimpinan Perum Bulog Wilayah Kaltimtara Amrullah dengan instansi di Kabupaten Paser seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas pertanian selama ini telah berjalan bagus.

Beberapa hal yang dilakukan selama kerjasama antara lain mengadakan pasar murah hingga bazar yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat khususnya camat dan lurah.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kerjasama dan bersinergi antara Pemkab Paser dan Perum Bulog wilayah Kaltimtara,” ucap Amrullah.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *