Pemkab Paser Selesaikan Tahapan Lelang Tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tana Paser – Pemerintah Daerah Kabupaten Paser telah menyelesaikan proses assessment untuk lelang 7 jabatan pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II lingkup Pemkab Paser. Pengumuman hasil lelang jabatan dikeluarkan pada 28 Maret 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan sebanyak tiga nama telah terseleksi untuk setiap jabatan.”Panitia lelang jabatan telah menyelesaikan seleksi jabatan untuk tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama,” kata Katsul di Tanah Grogot Jumat (29/3/204).

Sekda Katsul memastikan semua tahapan telah dilaksanakan mulai dari pengumuman, seleksi administrasi, assessment, dan penulisan makalah.

Setelah mengerucut tiga nama calon pejabat tinggi pratama, katanya, maka selesailah tugas panitia seleksi jabatan.

Selanjutnya siapa yang akan dipilih dari tiga nama di setiap jabatan, sepenuhnya merupakan kewenangan pembina kepegawaian daerah dalam hal ini Bupati Paser.

“Untuk siapa yang akan dipilih sepenuhnya kewenangan pak Bupati,” ucap Katsul.

Diketahui tujuh jabatan yang dilelang antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan , Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Direktur RSUD Panglima Sebaya.

Proses lelang jabatan ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan yang kosong atau jabatan yang akan ditinggalkan seiring dua pejabat yang akan pensiun di bulan Mei dan Agustus.

Keputusan lelang untuk dua jabatan yang belum habis masa jabatannya dalam rangka efektivitas serta mematuhi ketentuan perundang-undangan dimana kepala daerah harus sudah menyelesaikan rotasi jabatan enam bulan sebelum Pilkada.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *