Anggota DPR Hetifah Minta Pemerintah Pusat Perhatikan Kualitas Pendidikan di Paser

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian meminta pemerintah pusat memerhatikan kualitas pendidikan di Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Yang perlu diperbaiki sarana dan prasarana pendidikan,” kata Hetifah di sela kunjungannya ke Kabupaten Paser, Senin (14/03/2022).

Selama berkunjung ke Kabupaten Paser, Hetifah mengaku masih mendapati keluhan dari para guru seperti masih minimnya sarana dan fasilitas pendidikan.

“Ada sekolah tidak punya komputer. Ada yang punya komputer tapi tidak ada akses internet,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Hetifah, ia juga mendapat keluhan terkait banyak guru yang pensiun namun tidak disertai dengan pengangkatan guru baru.

Terkait hal itu, Hetifah menyampaikan bahwa saat ini pemerintah telah membuka pengangkatan guru melalui sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Namun saya sampaikan bahwa jangan sampai ada kebijakan tidak boleh merekrut tenaga honorer tapi di sekolah masih kekurangan guru. Bagaimana pun anak-anak tetap harus memperoleh pendidikan,” ucapnya.

Hetifah menilai Kabupaten Paser masih banyak yang perlu dibenahi di Kabupaten Paser, selain sektor pendidikan.”Saya minta perhatian khusus dari pemerintah pusat karena ini (Kabupaten Paser) daerah penyangga IKN. Harus ada kekhususan, keistimewaan. Karena di IKN ini akan banyak masyarakat yang dilayani. Masih jauh dari tuntutan,” minta Hetifah.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *