Disdikbud Paser Lanjutkan Kerjasama dengan Tanoto, Untuk Pengembangan SDM Pengajar

Tana Paser – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser akan melanjutkan kerjasama dengan Tanoto Foundation dalam rangka pengembangan SDM pengajar di daerah itu.

“Setelah berjalan tiga tahun kami evaluasi, tidak ada masalah dengan progam kerja sama. Rencanannya akan diperpanjang 3 tahun lagi,” kata Kepala Disdikbud Paser melalui Kabid Pembinaan Ketenagaan, Agus Wintoto, Senin (23/05/2022).

Agus menilai kerjasama dengan Tanoto Foundation memiliki banyak manfaat dalam hal peningkatan SDM pengajar, khususnya di sekolah-sekolah dengan akreditasi C kebawah.

“Target kami untuk sekolah-sekolah tipe C ke bawah di dua kecamatan yaitu Tanah Grogot dan Pasir Belengkong,” ucapnya.

Dalam kerjasama tersebut kedua belah pihak baik Pemda Paser maupun Tanoto Foundation memiliki hak dan kewajiban menyesuaikan dengan kondisi anggaran Pemerintah Daerah.

“Jika kami tidak memiliki anggaran, kami siapkan tenaga didiknya, atau SDM yang akan menjadi peserta peningkatan kapasitas,” ucap Agus.

Berkaca pada tiga tahun lalu, terutama saat pandemi Covid-19, pihak Tanoto mensuport Pemerintah Daerah dengan pemberian pulsa kepada para pengajar dalam rangka mendukung pembelajaran daring.

“Mereka juga menyiapkan narasumber untuk pelatihan-pelatihan seperti sistem metode pengajaran dan sebagainya,” ucap Agus.

Agus mengatakan Pemda Paser tidak memiliki anggaran untuk kerjasama dikarenakan perpanjangan kerjasama dengan pihak Tanono dilaksanakan di tengah tahun anggaran 2022.

“Jadi kami berjalan saja, kami siapkan SDM yang ingin dilatih Tanoto. Selebihnya akan kami usulkan di APBD-Perubahan tahun ini,” tuturnya.

Agus berharap dengan kerjasama ini kapasitas dan kemampuan para guru di sekolah mengalami peningkatan sehingga berdampak pada peningkatan kualitas mutu sekolah.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 35 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *