Komnasdik Kaltim Ajak Generasi Muda Paser Sukseskan Pemilu 2024

Tana Paser – Tujuh hari lagi tepatnya tanggal 14 Februari 2024, Rakyat Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum Serentak. Ini merupakan momentum penting dalam menjalankan prinsip-prinsip demokrasi menuju masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Oleh karena itu, Ketua I Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Provinsi Kalimantan Timur, Dr. Kasrani Latief menilai penting untuk kembali mengajak masyarakat pada umumnya dan khususnya masyarakat pendidikan mengawal persiapan dan kesiapan penyelenggaraan pemilu serentak.

“Untuk memastikan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 berjalan lancar, berkualitas, transparan, adil, aman, serta hak-hak peserta pemilu dan masyarakat terjamin dengan baik,” ujarnya, Rabu (7/2).

Kasrani Latief mengajak agar siswa-siswi yang sekarang memiliki hak pilih sebagai pemilih pemula untuk dapat menggunakan hak pilihnya, ini bagian dari pelaksanaan pendidikan politik dan partisipasi kita dalam membangun Bangsa Indonesia.

“Tentu dengan tetap fokus pada nilai-nilai demokrasi, seperti penghormatan terhadap perbedaan pendapat, toleransi, dan menghargai hak-hak warga negara lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, Komnasdik Kaltim mengajak seluruh stakeholder, untuk menjadikan pemilu ini sebagai momentum untuk memperkuat demokrasi dan membangun bangsa yang lebih baik.

“Dan mari kita menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat adalah kunci keberhasilan pelaksanaan Pemilu. Ini adalah landasan bagi kemajuan dan stabilitas negara,” katanya.

Ia menghimbau dengan sinergi antara penyelenggara, seluruh stakeholder dan masyarakat, dan semua pihak terkait, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, damai, dan adil, serta menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan Negara dan Bangsa Indonesia.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *