Meriahkan HUT RI ke-79, SMPN 5 Tanah Grogot Gelar Berbagai Perlombaan

Tana Paser – SMP Negeri 5 Tanah Grogot menggelar jalan sehat dan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di halaman sekolah, Rabu (21/8/2024).

Kepala SMP Negeri 5 Tanah Grogot, Anwar, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, sekaligus bertepatan hari ulang tahun SMP Negeri 5 Tanah Grogot yang ke-26.

“Momentum ini memberikan pemahaman tentang arti makna kemerdekaan Indonesia” kata Anwar.

“Dengan adanya kegiatan perlombaan ini diharapkan  memperkuat hubungan guru dan siswa-siswi serta mempererat tali silaturahmi. 

Anwar menambahkan, momentum ini juga dijadikan refleksi agar guru dan murid lebih semangat lagi dalam proses belajar-mengajar.

“Begitu pula kepada siswa siswi agar lebih giat lagi belajarnya , lebih bersungguh-sungguh. Sehingga, nanti menghasilkan prestasi dan menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, bagi keluarga dan bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut Anwar menuturkan, jalan sehat dipilih guna menjaga kebugaran siswa-siswi serta berbagai perlombaan seperti Jalan sehat, lomba kreasi makanan berbahan singkong dan berbagai lomba lainnya.

“melalui kegiatan ini kami ingin memperkuat rasa nasionalisme dan kebersamaan di antara kita semua,” ujarnya.

Pewarta: Irfan, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *