Disdikbud Paser Umumkan Hasil PPDB dari Enam Ribuan Pendaftar

Tana Paser – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser mengumumkan hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022 – 2023 secara daring melalui situs ppdb.paserkab.go.id

“Pengumumannya hari ini secara daring di website ppdb.paserkab.go.id,” kata Kepala Disdikbud Paser M. Yunus Syam, Senin (04/07/2022).

Disdikbud Paser, kata Yunus, baru akan mengumumkan hasil PPDB yang dilakukan secara daring tersebut pada pukul 20.00 WITA.

elama proses PPDB, lanjut Yunus, Disdikbud Paser mencatat ada 6.334 pendaftar dari jalur zonasi, 6.292 diantaranya telah terverifikasi.
Selanjutnya, dari 209 pendaftar jalur afirmasi, 209 diantaranya diterima panitia PPDB.

Untuk pendaftar jalur prestasi ada 214, panitia menerima 212. Sementara melalui jalur mutasi ada 34 pendaftar, dan ada 26 yang diterima,” ujar Yunus.

Dikemukakannya, selain jalur daring, Disdikbud Paser juga membuka PPDB melalui luring atau offline.

Sistem luring atau offline, kata Yunus, dikhususkan warga yang berada di daerah blank spot atau yang tidak terlayani jaringan telekomunikasi.
“Sejauh ini ada 6 desa blank spot,” kata Yunus.

Keenam desa tersebut adalah Desa Swan Slutung dan Long Sayo di Kecamatan Muara Komam, Desa Segendang Kecamatan Batu Engau, Desa Kepala Telake dan Muara Toyu di Kecamatan Long Kali, serta Desa Rantau Layung di Kecamatan Batu Sopang.

“Untuk PPDB melalui offline baru bisa diumumkan besok,” tutup Yunus.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *