Peringati Hari Jadi Sekolah ke-66, SMPN1 Tanah Grogot Gelar Karya P5

TANA PASER, MCKabPaser – Memperingati hari jadi sekolah yang ke – 66, SMP Negeri 1 Tanah Grogot menggelar kegiatan pameran gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) serta Bazar di Halaman Lapangan Upacara SMP Negeri 1 Tanah Grogot, Rabu (21/12/2022).

Hadir pada acara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser M. Yunus, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Grogot Made Adicandra Purnawan sebagai wali murid, Sekolah SMP Negeri 1 Tanah Grogot Nurwinanto, Pengawas Sekolah, sejumlah Kepala Sekolah, para Guru, dan para Siswa.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser M. Yunus dengan memukul gendang, dan pemotongan tumpeng yang di serahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanah Grogot Nurwinanto kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser M. Yunus serta Pelepasan Balon ke udara sebagai simbolis.

M. Yunus mengatakan bahwa ada perencanaan yakni di Tahun 2023-2024 SMP Negeri 1 akan mendapatkan fasilitas terbaru serta rehabilitasi pada bangunan sekolah menjadi bangunan gedung lantai 2.

“Ini merupakan salah satu Visi Misi Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera) pada bidang pendidikan dan bidang infratruktur untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Paser,” kata M Yunus.

Sementara itu sambutan dari Wakil Wali Murid yang di sampaikan oleh Kepala DKISP Paser Ina Rosana mengatakan bahwa SMP Negeri 1 Tanah Grogot merupakan salah satu sekolah paling tertua di Kabupaten Paser.

“Kabupaten Paser di tahun ini berusia 63 tahun pada tanggal 29 Desember 2022 sedangkan SMP Negeri 1 Tanah Grogot lebih tua yaitu berusia 66 Tahun dan menjadi salah satu sekolah terfavorit di Kabupaten Paser,” kata Ina Rosana.

Ina Rosana juga menambahkan bahwa di usia 66 tahun sudah banyak hal yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Tanah Grogot sehingga menghasilkan Peserta Didik yang Cerdas.

“Alhamdulillah banyak alumni-alumni SMP Negeri 1 Tanah Grogot sudah memberikan karya bakti untuk membangun Kabupaten Paser,” ujarnya.

Dengan Visi Misi Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera ) dapat membangun sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas serta unggul dalam suatu bidang untuk memajukan kualitas pendidikan pada Kabupaten Paser.

Ina juga berharap kedepannya SMP Negeri 1 Tanah Grogot terus meningkatkan prestasi dalam kualitas pendidikan.

“Terus tingkatkan prestasi yang ada sehingga dapat membawa Nama SMP Negeri 1 Tanah Grogot ke tingkat Kabupaten, Provinsi sampai Tingkat Nasional” Harap Ina Rosana.

Penulis : Ardha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *