Didik Karakter Anak Usia Dini, TP PKK Paser Gelar Dongeng Minggu Pagi Ceria

TANA PASER, MCKabPaser – Guna mendidik karakter anak sejak usia dini Kelompok Kerja (POKJA) II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser menggelar kegiatan dongeng minggu pagi ceria.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Seketariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser itu diikuti 50 anak usia dini, Minggu (19/2/2023).

Dongeng minggu pagi ceria bertajuk “Tumbuhkan Karakter Anak Melalui Dongeng”, merupakan inovasi POKJA II Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser, bekerjasama dengan komunitas dongeng Paser.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli menyebutkan kegiatan ini salah satu program dan inovasi yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser dalam mendukung Paser MAS.

Dikatakan Sinta, dirinya bersama jajaranya sangat konsentrasi dan memberi perhatian lebih terhadap  perkembangan pendidikan anak sejak usia dini di Kabupaten Paser.

“Salah satunya dengan media Dongeng ini, karena dongeng memberikan nilai moral dan mendidik  karakter anak,” kata Sinta Fahmi Fadli.

Anak usia dini itu adalah peniru ulung. Ia akan meniru apa yang dilihat, dirasakan dan didengar dari lingkungannya.

Ini karena ia belum mengetahui batasan benar atau salah, baik atau buruk serta pantas atau tidak pantas.

Karena itu, masa usia dini anak adalah masa yang tepat untuk memberikan pendidikan yang membantu mengembangkan perilaku positif anak.

Oleh karena itu lanjut Sinta, melalui dongeng ini, dapat menanamkan nilai-nilai moral, dan nilai-nilai karakter pada anak.

“Sehingga anak nantinya akan tumbuh dan berkembang dengan kepribadian dan akhlak yang terpuji,” ungkapnya.

Untuk diketahui, gegiatan Dongeng Minggu Pagi Ceria ini rencanya akan digelar setiap hari minggu pagi di halaman Gedung PKK Kabupaten Paser. MCKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *