OSIS SMK 3 Paser Gelar LDKS, untuk Bekal Kepemimpinan di Masa Depan

TANA PASER, MCKabPaser – Pengurus OSIS SMK 3 Tanah Grogot Kabupaten Paser melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk pengurus OSIS periode 2021-2022. Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat, 26 November 2021.

Kepala SMK 3 Tanah Grogot Drs. Pamuji mengatakan LDKS merupakan agenda tahunan program kesiswaan yang bertujuan melatih kepemimpinan dan jiwa organisasi.”Kegiatan ini menjadi inspirasi positif untuk pelaksanaan kegiatan kesiswaan, meski saat ini masih pandemi Covid-19,” kata Pamuji.

Dikemukakan Pamuji, LDKS ini penting bagi pengurus OSIS sebagai bekal mereka saat menjadi pengurus organisasi intra sekolah. Ia menilai pengalaman berorganisasi OSIS akan menjadi pengalaman saat berorganisasi di bangku kuliah, saat berbaur dengan masyarakat, atau saat memimpin lembaga atau organisasi pemerintah.

Kepala SMK 3 Tanah Grogot Kabupaten Paser, Drs. Pamuji saat memberikan arahan pada kegiatan LDKS untuk pengurus OSIS periode 2021-2022

“LDKS ini memberi pengalaman menjadi pemimpin misalnya pemimpin instansi, di perusahaan, di pemerintahan desa, atau paling tidak menjadi pemimpin di rumah tangga. Momen ini harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” kata Pamuji.

Dikemukakan Pamuji bahwa untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), diperlukan persyaratan vaksinasi. Diketahui, dari 889 siswa SMK 3, masih ada 115 yang belum divaksin.”Jadi PTM ini syaratnya harus divaksin. Bagi kalian yang belum divaksin, ikuti vaksinasi. Bagi yang belum, pembelajaran dilaksanakan dari rumah tidak boleh ke sekolah,” ucapnya.

Pamuji berterima kasih baik kepada guru pembina kesiswaan dan panitia serta kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya LDKS ini.

Pembina OSIS SMK 3 Tanah Grogot, Mahdiansyah mengatakan rangkaian kegiatan pada LDKS ini diantaranya pLomba keterampilan baris berbaris, beribadah bersama, bersih-bersih lingkungan, lomba program kerja (proker), manajemen organisasi, publik speaking, kultum, hingga kegiatan jurit malam. Para pemateri berasal dari Dinas Kominfo, KNPI dan Pramuka.

Panitia LDKS, M. Iqbal berharap apa yang dilaksanakan pada kegiatan ini dapat membentuk kepribadian siswa sekaligus menambah modal dalam menyongsong masa depan yang cerah.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 27 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *