Paskibraka ikuti pembekalan tentang bahaya narkoba

Tana Paser – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Paser menerima pembekalan tentang sosialisasi bahaya narkoba dari Kepolisian Resor Paser.

“Kami berikan sosialisasi agar siswa-siswi SLTA yang menjalani pendidikan dan pelatihan Paskibraka mengetahui bahaya narkoba,” kata Kasat Resnarkoba Polres Paser, AKP Suradi, Senin (7/8).

Bahaya narkoba telah mengintai siapa saja, termasuk anak-anak SD, SMP hingga SMA sekalipun. Hal ini perlu disikapi dengan dengan serius oleh segala pihak khususnya Kepolisian.

“Diharapkan dengan pemahaman ini, para pelajar akan terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba,” kata AKP Suradi.

Selain bahaya narkotika, Kasat Resnarkoba juga mengajak siswa-siswi agar bijak dalam bermedia sosial khususnya dalam menghadapi perkembangan Global dan era digitalisasi modern.

“Generasi muda adalah penentu perjalanan negara ke masa depan, generasi muda adalah  penggerak negara, generasi muda adalah inspirasi, pemandu ide, kepribadian berani, perubahan, agen perubahan atau agent of change nasional. Di tangan generasi muda perubahan ini tampaknya membuat negara maju, dan mungkin di tangan generasi muda itu merusak negara. Di era globalisasi, generasi muda sangat dibutuhkan untuk pembangunan nasional dan keberlanjutan budaya,” tutur AKP Suradi.

Pembekalan ini dilaksanakan pada Jumat (4/8) lalu, di hotel Kyriad Sadurengas. Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *