Pengadilan Agama Paser Lakukan Pelayanan Keliling di Dua Kecamatan

TANA PASER, MCKabPaser FC – Pengadilan Agama Tanah Grogot Kabupaten Paser mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan keliling di dua kecamatan yaitu Kecamatan Long Ikis dan Batu Sopang.

Kepala Pengadilan Agama Tanah Grogot Nanang M. Rofi’i Nurhidayat mengatakan pelayanan tersebut yakni pelayanan sidang, informasi dan pendaftaran, pengambilan sisa panjar, pengambilan akta cerai, pengambilan salinan putusan.

“Dengan pelayanan keliling, masyarakat di kecamatan tidak perlu lagi ke Pengadilan Agama,” kata Nanang Rofi’i, Rabu (21/04/2021).

Rofi’i mengatakan sebelum ini pihaknya hanya melakukan layanan sidang keliling di kecamatan.

Dikemukakan dia pelanayan saat ini bukan hanya diperuntukkan masyarakat di Long Ikis dan Batu Sopang namun juga bisa diikuti masyarakat terdekat di sekitar dua kecamatan tersebut.

“Pelayanan dijadwalkan setiap Kamis, secara bergantian yang di sekitar di Long Ikis bisa ikut di kantor kecamatan. Untuk masyarakat di selatan bisa ikut di Batu Sopang,” ujarnya.

Pengadilan Agama Tanah Grogot lanjut Rofi’i belum bisa melakukan pelayanan di seluruh kecamatan karena keterbatasan anggaran.

Namun khusus untuk kecamatan terjauh yakni Kecamatan Tanjung Harapan akan dilakukan One Servis.

Ia berharap dengan adanya pelayanan keliling Pengadilan Tanah Grogot dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harapkan dengan layanan ini bisa membantu masyarakat terutama daerah terjauh sehingga tidak menyulitkan mereka,” tutup Rofi’i.

FOTO : Risky

Pewarta: Rizky, Editor: Hutja

Total Views: 484 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *